Gubernur Rohidin memotivasi para atlet yang akan berlaga di ajang Porwil 2019/Foto: Istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberikan reward kepada atlet yang mampu menorehkan prestasi di kancah Porwil X 2019 yang sebentar lagi akan digelar di Provinsi Bengkulu.
Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peninjauan ke beberapa venue cabang olahraga Pelatda Provinsi Bengkulu yang akan dipertandingkan pada Porwil X Sumatera Tahun 2019, Senin (8/7/2019).
“Ini kita memberikan spirit agar ini menjadi pra PON (Pekan Olahraga Nasional), agar PON ke 20 di Papua kita bisa mengirimkan atlet yang betul–betul berkualifikasi nasional untuk membawa nama baik Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah.

Adapun reward tersebut bagi para atlet Porwil peraih emas akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta, untuk perak Rp 50 juta dan untuk perunggu yakni Rp 25 juta. Bagi pelatih juga akan diberikan reward tersendiri.

Diakui Gubernur bahwa beberapa fasilitas untuk pelatihan altet masih minim, namun hal itu, tambah Gubernur Rohidin, tidak harus menjadi halangan atlet Provinsi Bengkulu untuk menorehkan prestasi di kancah nasional terkhusus pada Porwil X Sumatera kali ini.
“Jangan pernah surut semangat, motivasi untuk berlatih dengan sungguh–sungguh, kedisiplinan dalam berlatih itulah yang akan menjadi penentu utama untuk mendapatkan prestasi,” kata Gubernur Rohidin.
Gubernur Rohidin sendiri mengaku optimis setelah mengunjungi beberapa venue, Provinsi Bengkulu mampu untuk mendulang medali untuk mengangkat nama baik Provinsi Bengkulu, ia menargetkan 10 Medali Emas mampu diraih pada Porwil 2019 ini.
“Setelah saya datang menemui teman–teman pelatih dan atlet, keyakinan saya mantap, namun saya minta kepada pelatih semakin ditingkatkan intensitas latihan, serta semangat dan motivasi mereka untuk memberikan yang terbaik buat Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin.


Editor: Jean Freire