previous arrow
next arrow
Slider

Desa Tanjung Raman; Pacu Ekonomi Lewat “Sorga Desa”

Foto bersama perangkat desa di lokasi pembangunan sarana olahraga desa/

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com–  Punya potensi lahan dan letak wilayah yang mudah dijangkau, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu kini tengah membangun sarana olahraga sebagai program pemanfaatan dana desanya.

Kepala Desa Tanjung Raman, Suranto memaparkan, proyek pembangunan di desa yang berbatasan langsung dengan Bukit Barisan itu mereka namai sebagai “SORGA”–sebagai akronim dari sarana olahraga, itu berupa kolam renang dan lapangan futsal.

“(Proyek) Dianggarkan dari dana desa. Pembangunan sarana olahraga desa ini kita harapkan mampu menjadi pembuka jalan guna meningkatkan perekonomian warga,” terang Suranto kepada sahabatrakyat.com baru-baru ini.

 

Setelah dibangun “SORGA” akan menjadi BUMDes yang dikelola para pemuda desa yang tergabung di organisasi Karang Taruna Desa Tanjung Raman.

Suranto menandaskan, agar mampu menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah, “SORGA” akan terus dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Pengembangan potensi melalui program inovasi desa itu disambut baik masyarakat setempat. Ketua Badan Permusyawarahan Desa Tanjung Raman, Ion Zainuri mengatakan, pembangunan “SORGA” merupakan  tindak lanjut  dari hasil rapat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Selain membuka lapangan pekerjaan, kata Ion, fasilitas yang dibangun itu diyakini mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Senada, Ketua Karang Taruna Desa Tanjung  Raman, Cakra Adilianto, mengaku mendukung penuh langkah yang diambil pemerintah desa dalam pembangunan “SORGA”.

Dia memastikan akan mengerahkan seluruh pemuda untuk ikut ambil bagian dalam penggembangan potensi desa lainnya.

Menurutnya, jika pembangunan “SORGA” telah rampung, potensi-potensi desa seperti wisata penunjang lainnya alam akan segera dilirik dan dikembangkan.

Camat Kota Arga Makmur, Sri Dasa Utama mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah desa Tanjung Raman merupakan langkah tepat dalam membaca peluang.

Kolam renang dan lapangan futsal yang dibangun dipercaya akan memberikan efek domino terhadap perekonomian masyarakat. Kurangnya sarana olahraga dan objek wisata alam di wilayah setempat akan membuat “SORGA” menjadi salah satu tujuan wisata keluarga.

Selain meningkatkan perekonomian  warga, pembangunan sarana olahraga desa diharapkan mampu memberikan pembelajaran positif bagi masyarakat untuk selalu menjaga hidup sehat dengan motto “Bangun Warga Desa yang Sehat Melalui Olahraga”.


Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts