previous arrow
next arrow
Slider

Euro 2016 – Tumbangkan Swiss Lewat Adu Penalti, Polandia Melaju Ke Perempat Final

Euro 2016

Saint-Etienne, Prancis – Tim nasional Polandia berhasil menumbangkan Swiss dengan skor 6-5 setelah laga 16 besar Piala Eropa 2016 yang harus ditentukan lewat drama adu penalti di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Sabtu.

Berkat kemenangan tersebut, Polandia melaju ke babak perempat final berhadapan dengan pemenang antara Kroasia melawan Portugal di laga 16 besar lainnya.

Ini menjadi kali pertama Polandia melangkah hingga ke babak perempat final Piala Eropa dalam tiga kali keikutsertaan mereka di putaran final, yang dua lainnya selalu berakhir di fase grup.

Gelandang anyar Arsenal, Granit Xhaka, mungkin akan menyesali kegagalannya sebagai algojo saat adu penalti karena ia satu-satunya dari 10 algojo kedua tim yang gagal menceploskan bola ke dalam gawang dalam drama tersebut.

Lima penendang Polandia, secara berurutan Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Kamil Glik, Jakub Blaszczykowski dan Grzegorz Krychowiak sukses menyarangkan bola ke gawang dari titik 12 pas, sementara empat penendang Swiss yang sukses adalah Stephan Lichtsteiner, Xherdan Shaqiri, Fabian Schaar dan Ricardo Rodriguez.

(baca juga:
Gol akrobatik Shaqiri paksa babak tambahan laga Swiss vs Polandia)

Laga harus dilanjutkan ke drama adu penalti setelah kedudukan bertahan imbang 1-1 seusai waktu normal dan dua kali 15 menit babak tambahan.

Pada babak tambahan Swiss lebih banyak menguasai bola namun dua peluang yang diperoleh Eren Derdiyok pada menit 113 dan 117 tak bisa dimanfaatkan dengan sempurna untuk menyudahi laga.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer (PG); Stephan Lichtsteiner, Fabian Schaar, Johan Djourou, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami (Gelson Fernandes), Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili (Breel Embolo), Admir Mehmedi (Eren Derdiyok); Haris Seferovic
Pelatih: Vladimir Petkovic

Polandia (4-4-2): Lukasz Fabianski (PG); Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Michal Pasdan, Artur Jedrzejczyk; Jakub Blaszczykowski, Grzegorz Krychowiak, Krzysztof Maczynksi (Tomasz Jodlowiec), Kamil Grosicki (Slawomir Peszko); Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski
Pelatih: Adam Nawalka. (Ant/A1)

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts