HUT TNI dan Kota Arga Makmur, Dandim 0423/BU Gelar Turnamen Volly

Tim Sekda dan Dandim foto bersama di Open Turnamen Cup Dandim 0423/BU Tahun 2019

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74 dan HUT Kota Arga Makmur ke-43, Kodim 0423/BU menggelar turnamen volly bertajuk Open Turnamen Cup Dandim 0423/BU Tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan Makodim 0423/BU.

Sebagai bentuk partisipasi dan motivasi, Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi dan Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudio Saksono SSos MSi berpartisipasi langsung dalam turnamen itu. Keduanya tampil saling berhadapan.

Kepada sahabatrakyat.com, Sekda Haryadi mengatakan, dirinya sengaja ikut berpartisipasi untuk menunjukan kepada pemuda-pemudi betapa pentingnya olahraga. Ia berharap kehadirannya juga memberi motivasi dan semangat kepada para peserta.

“Keikutsertaan kita sebagai upaya memotivasi kaum muda yang mengikuti open turnamen ini, meski kita sudah tidak muda lagi, namanya olahraga itu baik buat kesehatan tubuh kita” tutur Sekda.

Haryadi mengatakan, di turnamen itu sendiri ada dua klub yang dia ikut-sertakan guna memeriahkan sekaligus menghibur masyarakat yang menyaksikan. “Keikutsertaan kami di sini kiranya memacu semangat kaum muda berolahraga dan sekaligus menghibur masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudio Saksono SSos MSi menyampaikan, Open Turnamen Cup Dandim 0423/BU Tahun 2019 ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan HUt Kota Arga Makmur ke 43. Kegiatan ini, ujarnya, rutin dilaksanakan setiap tahun.

Turnamen ini diikuti 74 tim, terdiri dari 50 tim putra dan 24 tim putri untuk tingkat pelajar dan umum yang dibuka pada tanggal 7 Oktober 2019 lalu.

“Pertandingan merupakan bentuk perhatian dan upaya kita membangun daerah melalui olahraga, khususnya bola volly. Kita berharap diadakannya pertandingan volly ini dapat melahirkan bibit atlit volly baru yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” harap Dandim.


Pewarta: MS Firman