Open Turnamen Futsal BU, Ajang Asah Bakat Anak Muda

Ketua Karang Taruna dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Andaru bersama wasit pertandingan Open Turnamen Futsal/Agus

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Open Turnament Futsal Bengkulu Utara Tahun 2019 digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Utara bekerja sama dengan Karang Taruna Bima Putra Desa Wonoharjo Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara.

Wakil Ketua I KONI BU, Joko Sutoyo mengatakan suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, tetapi juga ditentukan oleh keberuntungan dan nasib. Sebab tidak ada yang bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama.

“Itulah menariknya olahraga,” ucap Joko Tole, sapaan akrabnya, yang juga sebagai panitia penyelenggara kepada sahabatrakyat di lapangan Desa Wonoharjo, Minggu (20/10/2019).

“Olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat anak muda dan menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan Kabupaten BU yang sehat,” tambah Joko Tole.

Juara I Tim KMK

Edi Sutrisno, Ketua Karang Taruna Bima Putra Desa Wonoharjo mengutarakan melalui open turnamen futsal Bengkulu Utara ini, mampu menumbuhkan semangat setiakawan diantara sesama pemain, prestasi terbaik, jiwa sportifitas yang mesti di tanamkan dalam jiwa pemain.

Juara II Tim Smanda

Edi mengingatkan seluruh tim yang berkompetisi dalam open turnamen ini agar senantiasa dapat mentaati ketentuan dan peraturan serta ketentuan yang telah disepakati bersama dalam TM (technical meeting) sebelum bertanding.

“Kepada semua pihak kami menghimbau dapat menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan open turnamen, dengan harapan kiranya turnament ini dapat berjalan lancar, raihlah kemenangan dengan jiwa sportivitas dan profesionalitas tanpa melakukan kecurangan,” ujarnya.

Juara III Tim Mueza

Edi juga mengharapkan ke depan, dalam pengembangan SDM di olahraga futsal, pemerintah daerah melalui pihak-pihak terkait dapat menggelar pelatihan wasit mengingat masih minimnya SDM wasit di kecamatan apalagi di desa-desa.

“Dengan diadakan pelatihan wasit, minimal kita memiliki SDM wasit, menambah wawasan, membentuk wasit yang bermutu dan mempunyai lisensi wasit sesuai dengan standar FIFA agar terciptanya pertandingan yang aman di wilayah kita masing-masing” jelas Edi.

Juara IV Tim Desa Kertapati

Sementara itu pantauan sahabatrakyat.com di lapangan, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga mantan Ketua KONI BU Andaru Pranata SE turut menyaksikan langsung open turnamen futsal di lapangan Desa Wonoharjo yang diikuti 50 tim.

Juara Open Turnamen Futsal BU:
Juara 1 Tim KMK; Juara 2 Tim Smanda; Juara 3 Tim Mueza; Juara 4 Tim Desa Kertapati.


Pewarta: Agus Hariyanto/ADVERTORIAL