Iklan Kemendes

Panjat Tebing Terbaik, 3 Sarpras Ditarget Tahun Ini

Ketua Umum KONI Mufran Imron saat menutup cabor panjat tebing/MS Firman

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Tangkai cabang olahraga panjat tebing terpilih sebagai penyelenggara terbaik dalam even Pekan Olahraga Provinsi Bengkulu IX Tahun 2018 yang baru berakhir.

Panjat tebing yang dipusatkan di Rumah Makan Jenggalu ternyata itu rupanya dipantau KONI Provinsi Bengkulu.

“Secara diam-diam kami menilai kesiapan Porprov setiap cabang. Bahwa penyelenggara terbaik itu jatuh pada panjat tebing,” kata Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron saat menutup cabor panjat tebing di Muara Jenggalu.

Mufran menambahkan, selain diumumkan saat penutupan Porprov agar menjadi contoh bagi cabor yang lain, ia juga menjanjikan ada reward.

“Resiko saya menunjuk atau menempatkan penilaian dari panitia bahwa yang terbaik akan diberi hadiahnya,” kata dia.

Mufran mengatakan, hadiah yang diberikan KONI berupa ajang pertandingan bagi cabor panjat tebing yang direncanakan tiga bulan ke depan.

“Khusus panjat tebing. Memperebutkan Piala KONI Provinsi Bengkulu dengan jumlah hadiah 50 juta, jadi tiga bulan itu bukan waktu yang lama teruslah giat berlatih,” katanya.

Lebih lanjut Mufran memaparkan pembangunan sarana dan prasarana bagi panjat tebing yang ditarget selesai akhir tahun ini.

“Sama-sama kita berdoa bahwa kemarin bersama Ketua Harian, untuk menyelesaikan tiga sarpras panjat tebing yang dijanjikan akhir tahun 2018 ini, itu akan berdiri dengan baik.”

“Kadispora bersama pemerintah berkoordinasi dengan KONI, bahwa tiga lintasan yang bertaraf nasional akan dibangun di stadion Bengkulu.”

“Bahwa kita akan menghadapi Porwil yang akan langsung dipimpin oleh ketua bidang prestasi bimpresnya bersama cabor masing-masing agar kita persiapkan. Kemungkinan bulan depan itu sudah TC berjalan. Artinya pemenang satu, dua dan tiga itu akan tetap di bawah naungan cabor bersama dengan KONI dalam membinanya untuk dipersiapkan di Porwil 2019.”

Mufran menjelaskan, KONI dan Pemerintah Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Porwil bukan semata-mata ingin menjadi penyelenggara yang baik tetapi yang lebih penting lagi adalah memperbaiki peringkat Bengkulu.

“Ini bagian dari tugas kalian untuk memperjuangankannya nanti,” tandasnya.


Pewarta: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts