previous arrow
next arrow
Slider

Pemprov Gandeng Pengusaha Batu Bara Sukseskan Porwil

Gubernur saat rakor dengan asosiasi pengusaha batu bara/foto: istimewa

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, semua pengusaha tambang batu bara, termasuk yang tergabung dalam APBB (Asosiasi Pengusaha Batu Bara) di Bengkulu telah sepakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Provinsi Bengkulu pada November 2019 mendatang.

Dengan bersedia menyiapkan anggaran terkait renovasi menyeluruh kawasan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, yang nantinya akan menjadi lokasi utama pelaksanaan Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu.

“Dari APBB sudah menyanggupi nilai yang kita tawarkan untuk melakukan renovasi secara menyeluruh kawasan Stadion. Kalau GOR nya kemaren kan sudah dari GAPKI dan perusahan-perusahaan perkebunan,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai pimpin Rapat bersama APBB Bengkulu dalam rangka mensupport suksesnya pelaksanaan Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu 2019, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (13/05/2019).

Lanjut Gubernur, anggaran yang disiapkan para pelaku usaha pertambangan ini merupakan dana CSR yang merupakan kewajiban pengusaha tambang dan harus dikeluarkan karena hal ini telah diatur di dalam undang-undang.

Selaku Ketua APBB Bengkulu Baby Husie menyatakan pihaknya siap untuk mensupport suksesnya pelaksanaan Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu.

“Kita memang telah sepakat terkait hal tersebut. Koordinir terkait anggaran kita serahkan kepada Dispora dan Dinas ESDM Provinsi Bengkulu,” ungkap Baby Husie.

Sementara itu, untuk tahap awal anggaran renovasi yang disiapkan dari dana CSR yang bersumber APBB sekitar Rp 6 milyar.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts