Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari BU Gelar Pekan Olahraga Adhyaksa dan Penghijauan

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Pekan Olahraga Adhyaksa dan Penghijauan menjadi agenda kegiatan Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Adhyaksa Darma Karini ke-19 tahun ini.

Dua agenda besar itu sendiri diawali dengan senam bersama yang berlangsung pada Jumat (19/7/2019) pagi di Arga Makmur.

Kepala Kejari BU, Fatkhuri SH, mengatakan selain keluarga besar Adhyaksa, senam bersama itu diselenggarakan dengan mengajak serta Pemkab dan unsur Forkopimda BU dan Bengkulu Tengah.

“Pekan Olahraga Adhyaksa sendiri mengangkat tema sehat jasmani, sehat rohani untuk Adhyaksa yang selaras, berintegritas dan serasi. Itulah harapan kami. Ke depannya untuk masyarakat Bengkulu Utara sehat jasmani dan rohani dalam kehidupan sehari-hari,” papar Fatkhuri usai senam.

Adapun kegiatan penghijauan, lanjut Fatkhuri, juga merupakan upaya menjaga kesehatan melalui lingkungan. Alam yang hijau dan lestari adalah kondisi lingkungan yang bisa menunjang hal itu.

“Kita bersama-sama akan melakukan penghijauan, karena sehat juga berkaitan dengan situasi dan kondisi lingkungan, alam ini harus tetap dijaga, tetap hijau, tetap lestari. Kita akan menanam pohon kemudian melakukan gerakan Indonesia bersih,” kata dia.

Kegiatan penghijauan sendiri akan dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Kata Fathkuri, ada dua titik area penghijauan yang akan disasar kegiatan ini. Semuanya ada di Desa Rama Agung.

“Harapannya bahwa Arga Makmur ingin meraih Adipura sehingga kita harus membenahi Kota Arga Makmur ini agar meraih Adipura sebagaimana yang diidamkan pemerintah daerah,” ujar Fatkhuri.


Laporan: MS Firman