Paripurna Istimewa DPRD BU: Menyambut HUT ke-74 dan Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Ketua DPRD BU didampingi Wakil Ketua I dan II dan Bupati BU saat Rapat Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan RI/Ist

BENGKULU UTARA– Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Jumat (16/8/2019) di ruang rapat paripurna lantai II gedung DPRD BU.

Rapat Istimewa yang dihadiri anggota dewan BU itu dibuka langsung Ketua DPRD Aliantor Harahap SE didampingi Wakil Ketua I Bambang Irawan dan Wakil Ketua II Agus Riyadi. Tampak hadir Bupati Ir. H. Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata M.Ap, dan unsur FKPD.

Ketua DPRD BU Aliantor Harahap membacakan sambutan

Tampak pula Sekretaris Daerah Dr. Hariyadi, pimpinan OPD, TP PKK Bengkulu Utara, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, para Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat Bengkulu Utara, dan tamu undangan lainnya.

Setelah mendengarkan pidato HUT Kemerdekaan RI oleh Presiden, mulai pukul 14.00 WIB, paripurna dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tentang Rancangan Undang–Undang (RUU) tentang APBN 2020.

Ketua DPRD BU Aliantor Harahap menjelaskan, apa yang sudah menjadi agenda konstitusional lembaga sudah dilaksanakan oleh DPRD di Bengkulu Utara.

“Dalam pidato RUU APBN yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dapat didengar bahwa ada sebuah terobosan dari pemerintah pusat untuk meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan dan SDM,” ujarnya.

“Dari penyampaian tersebut, artinya pemerintah pusat masih fokus kepada peningkatan infrastruktur di semua daerah. Termasuk dana desa meningkat. Artinya ada peluang membangun daerah dari desa – desa lebih cepat lagi,” tambah Aliantor.

Sementara Bupati Mian menjelaskan, apa yang disampaikan oleh Presiden menjadi rujukan bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Di samping introspeksi dalam rangka berbuat lebih baik dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Mian, Presiden juga menekankan pembangunan SDM yang dimulai dari cara pikir, cara tindak. (ADV/MS. Firman)