Pemkot Bengkulu Mulai Pasang 2.100 Lampu Jalan

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat memasang lampu jalan/Foto: mediacenter pemkot

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Emilwan Ridwan melakukan pemasangan lampu jalan di depan masjid At-Taqwa, Selasa (5/11/2019).

Pemasangan secara simbolis antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Kejari ini adalah bentuk sinergisitas antara Pemkot dan Kejari Bengkulu.

Dedy Wahyudi mengatakan, pemasangan lampu jalan merupakan salah satu upaya membenahi infrastruktur lampu penerangan jalan umum untuk mendukung aktivitas warga di Kota Bengkulu.

“Ada 2.100 lampu jalan yang akan dipasang di sepanjang jalan utama ini untuk menunjang aktivitas masyarakat di Kota Bengkulu,” katanya.

Disampaikan Dedy, 2.100 itu masih kurang dari kebutuhan. Agar Kota Bengkulu terang benderang maka diperlukan 31.000 lampu hingga pemukiman.

“Pemkot menargetkan pada tahun 2020 seluruh wilayah di Kota Bengkulu akan terang benderang,” ujarnya. “Selain mempercantik kota yang kita dambakan ini juga untuk mendukung aktivitas warga terutama pada malam hari sehingga terhindar dari kerawanan kecelakaan dan lainnya,” ungkapnya dikuti dari infopublik mediacenter Pemkot Bengkulu.

Ia mengatakan Walikota Bengkulu telah berkomitmen untuk fokus melanjutkan pembangunan jalan, lampu jalan, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kita terus berupaya membenahi berbagai sarana dan prasarana untuk menuju Kota Bengkulu Religius dan Bahagia,” tutupnya.


Editor: Jean Freire