Pemuda Muhammadiyah Harus Berkemajuan dan Inovatif

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com Memiliki fikiran-fikiran maju dan inovatif haruslah dimiliki oleh pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda muhammadiyah. Apalagi saat ini semua sudah serba berkemajuan dalam menyongsong peradaban.

Demikian disampaikan Riki Susanto, Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Propinsi Bengkulu dalam acara pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rejang Lebong yang dilaksanakan pada Minggu (01/12/2019) di SD 1 Muhammadiyah Rejang Lebong.

“Pemuda Muhammadiyah harus terus membawa perubahan berkemajuan, harus mampu mengisi semua lini bukan hanya di level penyelenggara pemilu saja, namun juga dibidang ekonomi kreatif, media dan lainnya, karena itu penting untuk kemajuan organisasi,” sampai Riki.

Selain itu dalam sambutannya, Riki mengakui jika PDPM Rejang Lebong adalah yang pertama melaksanakan Musda maupun pelantikan pengurus. “Selain memiliki keterikatan sejarah gerakan Muhammadiyah di Propinsi Bengkulu, harus kami akui juga jika Pemuda Muhammadiyah Rejang Lebong ini memiliki semangat yang luar biasa, PDPM Rejang Lebong adalah yang pertama melaksanakan Musda dan pelantikan pengurus, dan harapan kami jangan sebatas ini namun harus terus mampu menunjukkan kemajuan,” ujarnya.

Di sisi lain, pelantikan PDPM Rejang Rebong juga dihadiri oleh para pengurus wilayah Muhammadiyah Rejang Lebong, ortom-ortom Muhammadiyah yang ada di Rejang Lebong.

Sementara itu Ketua PDPM Rejang Lebong periode 2018-2022 Ferdiansyah yang baru saja dilantik menegaskan jika di kepengurusan saat ini memiliki warna berbeda, banyak latar belakang dimasing-masing kepengurusan yang bergabung dalam PDPM Rejang Lebong dibawah kepengurusannya. Mulai dari dosen, guru, pekerja sosial hingga wartawan bahkan advokad juga ada di dalamnya. Sehingga diyakini dikepengurusannya saat ini tentu akan memberikan warna dan memberikan sesuatu yang berkemajuan untuk Muhammadiyah.

“Semua amanah organisasi tentunya siap untuk dilaksanakan, kami bergabung dengan latar belakang berbeda-beda dan dengan perbedaan ini maka akan siap pula berinovasi hingga sesuai harapan jika pemuda muhammadiyah berkemajuan,” akhirnya. (brn01)