Alumni Ponpes Pancasila Wacanakan Bikin Ponpes di Lebong

LEBONG, sahabatrakyat.com- Jumlah alumni jebolan Pondok Pesantren Pancasila (PPP) di Kabupaten Lebong ternyata sudah capai ratusan orang. Bahkan data terbaru memperkirakan jumlahnya sudah capai 500 alumni.

Hal itu terungkap dalam pertemuan temu kangen “Silaturrahmi Lintas Angkatan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Pancasila Bengkulu” yang berlangsung pada Kamis (31/10/2019) di Kantor Kementerian Agama Lebong di Tubei.

Dipilihnya kantor Kemenag Lebong sendiri bukan tanpa alasan. Pasalnya, Kepala Kantor Kemenag Mansyahril M.H.I sendiri ternyata adalah alumni Ponpes Pancasila Bengkulu.

Pertemuan seperti ini sudah lama tidak diadakan. Terakhir diselenggarakan beberapa tahun lalu di MTs Muara Aman dimana Azhar Amin S.Ag terpilih sebagai ketua.

Menurut Erdiyanto.Sos.I, alumni angkatan 1993, berdasarkan data alumni yang tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Lebong, alumni PPP sudah mencapai 500 orang lebih. Oleh karena itu perlu ada suatu wadah untuk bersilaturrahmi.

Hasil pertemuan hari ini juga telah menetapkan kepengurusan baru dan mencanangkan program pendirian lembaga pendidikan pondok pesantren di bumi Swarang Patang Stumang.

Menurut pembina Ikatan Alumni Pondok Pesantren Pancasila yang juga alumni dan Mansyahril, M.H i, pertemuam ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi alumni lintas angkatan sekaligus membicarakan soal wacana mendirikan pesantren baru yang diinisiasi IKAL Pondok pesantern Pancasila yang ada di Kabupten Lebong.

“Mudah-mudahan saja pertemuan ini dan rencana ini diridhoi oleh Allah SWT,” harapnya.

Kepengurusan yang sudah terbentuk ini diminta untuk merencanakan pertemuan selanjutnya agar kedepan IKAL PPP bisa ikut andil dalam pembangunan, khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Lebong.

Apalagi alumni pondok pesantren Pancasila yang ada di Kabulaten Lebong saat ini sudah tersebar di beberapa instansi, baik di Kementerian Agama maupun di Pemda Lebong.

Pengurus sementara Ikatan Alumni Pondok Pesantren Pancasila Bengkulu Kabupaten Lebong:

Ketua: Amin Azhar. S.Ag

Wakil Ketua: Sukamdani, M.Pd I

Sekretaris: Arwen Wahab S.Pd I. M.Pd

Bendahara:  Yesi Karnopa. S.Kep


Pewarta: Sukamdani