HMI Komisariat UMB Tingkatkan Kapasitas Pengurus

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com Dalam upaya meningkatkan kapasitas fungsionarisnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat UMB menggelar Upgrading Kepengurusan yang dijadwalkan hari ini (2/11/2019) mulai pukul 15.30 WIB, dipusatkan di Sekretariat HMI Komisariat UMB.

Ketua Bidang PTKP (Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan) HMI komisariat UMB Ira Rahmawati menjelaskan, hasil yang ingin dicapai usai proses peningkatan kapasitas itu adalah agar semua pengurus makin mengetahui fungsinya sehingga lebih progresif dan inovatif.

Ira mengatakan, saat ini pergerakan mahasiswa dihadapkan dengan tantangan jaman yang sangat komplek. Apalagi sebagai generasi milenial.

“Pandangan saya, pergerakan mahasiswa apalagi generasi milenial sekarang sudah redup akibat ketidak-tahuannya sebagai agen of change, sosial of control, moral force,” papar Ira, Jumat (1/11/2019).

Kata Ira, mahasiswa yang menjadi generasi milenial kini juga kurang tanggap menyikapi isu-isu yang ada karena mereka disibukkan dengan dunia mereka sendiri.

“Untuk pergerakan OKP yang sekarang, saya rasa cukup baik dalam pergerakan sejauh ini, dengan adanya aliansi BEM, OKP Cipayung plus yang sangat aktif dalam merespon isu-isu terkini dengan melakukan aksi parlemen jalanan,” jelas Ira.

Sementara Ketua Bidang PTKP Cabang HMI Cabang Bengkulu Sandes Suryaputra yang menjadi pemateri dalam kegiatan itu mengatakan, tujuan upgrading kepengurusan adalah supaya di dalam menjalankan amanahnya nanti kader HMI tahu apa tugas dan fungsi setiap bidang, khususnya PTKP.

“Insyaallah akan kita jajaki ke setiap komisariat tergantung dengan keinginan adik-adik komisariat. Jadi kembali dengan individunya masing-masing, ketika hobinya di komunitas silahkan, ingin berorganisasi kita siapkan wadahnya. Yang pasti diusia muda ini kita harus berkarya dan terus kejar cita-cita,” kata Sandes.

“Harapan saya setelah upgrading ini kawan-kawan bisa memahami dan paham bahwasa-nya dengan beban dan amanahnya masing-masing, sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik dan benar,” tutup Sandes.


Pewarta: Yopy Rivaldo