Iklan Kemendes

Kemeriahan Pembukaan IHT di SMA Negeri 2 Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA- Pembukaan kegiatan In House Traning (IHT) E-Raport SMA se- Kabupaten Bengkulu Utara, Bulan Bahasa dan Ulang Tahun Ke-19 SMA Negeri 2 Bengkulu Utara berjalan dengan sukses dan lancar.

Kegiatan yang terpusat di lapangan SMA 2 tersebut Rabu (14/11/2018) dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Rektor Universitas Ratu Samban, Sekdis Pendidikan Bengkulu Utara, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat di lingkungan Bengkulu Utara, para kepala Sekolah, dewan guru dan siswa/siswi serta para undangan lainnya.

Beragam tarian dan kreatifitas lainnya yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Bengkulu Utara dalam kegiatan tersebut membuat kemeriahan dan tampak spektakuler.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. Kalman dalam sambutannya, menyampaikan, pembelajaran berbasis IT ini dapat dilakukan oleh seluruh sekolah.

“Kita memprakarsai pelaksanaan kegiatan In House Training (IHT) E-Raport, sebagai rujukan kurikulum yang wajib untuk kita sosialisasikan ke sekolah-sekolah di Bengkulu Utara,” ujar Kaman.

”Dengan harapan para siswa/siswi mampu memperoleh pengetahuan dan keterampilan, selain itu para siswa/siswi harus dikembangkan pelajaran berbasis teknologi mengingat perkembangan teknologi semakin Pesat berkembang,” ujar kaman.

“Kita juga mengharapkan penerapan budaya literasi di sekolah dapat diikuti berbagai sekolah baik itu SMA, Maupun SMK dalam Provinsi Bengkulu,” tandasnya.

Sementara itu, Budiman Ismaun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi yang baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Kata dia, ini prestasi tersendiri bagi sekolah di tingkat kabupaten.

Menurut dia, dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan tidak akan terlepas dari keterlibatan peran orang tua dan masyarakat sekitar. Ia berharap terobosan seperti ini dapat terus dilakukan demi kemajuan pendidikan daerah ini.

“Sangat bagus apa yang dilakukan, baik itu e-Raport, e-Modul dan juga ujiannya berbasis IT seperti saat ini. Untuk itu diharapkan terus dikembangkan dan membuat terobosan,” singkatnya. (ADV/MS. Firman)


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts