previous arrow
next arrow
Slider

Lantik Empat Wakilnya, Rektor UMB: Tugas Pertama Akreditasi

Pelantikan Wakil Rektor UMB, Rabu (15/5/2019)/foto: Rivaldo0

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu Drs. Sakroni, MPd, Rabu (15/5/2019) melantik empat wakil rektor UMB masa jabatan 2019-2022.

Pelantikan empat pejabat baru yang akan membantunya dalam memimpin dan mengelola kampus hijau ini dipusatkan di gedung KH Dahlan Lantai 6 Kampus IV UMB.

Mereka yang mendapat amanah itu adalah: Dr. Rifai, M.Pd sebagai Wakil Rektor I; Ir. Ririn Harini, MP sebagai Wakil Rektor II; Dr. Susiyanto, M.Si sebagai Wakil Rektor III; dan Dr. Reni Kusmiarti, M.Pd di posisi Wakil Rektor IV.

Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Pimpinan Pusat Majelis Diktilitbang Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiah, Badan Pembina Harian UMB, DPD IMM Bengkulu dan dihadiri oleh seluruh dekan dan civitas akademika di lingkungan UMB.

Usai pelantikan, Rektor UMB Dr. Sakrani, M.Pd menyebutkan bahwa prosesi pelantikan merupakan langkah awal dalam upaya merealisasikan sejumlah program dan agenda yang sudah dirancang. Kehadiran pejabat baru, kata Sakroni, menjadi kekuatan baru dan penuh untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan.

“Ini merupakan tahapan awal dan kebetulan kita sudah memiliki beberapa agenda yang sudah dirancang kedepannya, sehingga bagi saya ini merupakan kekuatan baru dan kekuatan penuh untuk melaksanakan tugas-tugas ke depannya yang sudah di depan mata kita insyaAllah mencapai target,” paparnya.

Dikatakan Sakroni, tugas pertama yang sudah di depan mata adalah proses akreditasi institusi. Lalu yang kedua berkaitan dengan dosen penelitian dan penulisan pada jurnal.

“Ini sudah jalan dan sudah sampai ke dosen sehingga wakil rektor yang terkait bisa menjalankannya?” ujarnya.

Sementara terkait tupoksi, kata Sakroni, sudah ada desainnya. Sehingga para wakil rektor itu tinggal menjalankan.


Laporan: Yopi Rivaldo

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts