Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Marak Lakalantas Libatkan Pelajar, Satlantas-Diknas BU Sepakati 7 Hal Ini

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Sosialisasi keselamatan berlalu lintas oleh Satlantas Polres BU kepada para kepala sekolah/ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Maraknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar atau anak usia sekolah menjadi perhatian serius Polres Bengkulu Utara.

Demi menekan kasus-kasus lakalantas, bersama Dinas Pendidikan setempat pada Kamis (07/6/2018), Satlantas Polres BU menggelar kegiatan sosialisasi kepada seluruh kepala sekolah SMP di wilayah Bengkulu Utara.

Kapolres AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat Lantas didampingi Paur Humas Polres Bengkulu Utara Ipda Nofrianti kepada sahabatrakyat.com menjelasakan, ada tujuh hal pokok yang disampaikan kepada para kepsek agar menjadi perhatian dan disampaikan kepada para siswa di sekolah masing-masing.

Pertama, terkait zonasi siswa mendaftar sekolah di tempat yang berdekatan dengan tempat tinggal siswa agar benar benar diseleksi berdasarkan tempat tinggal siswa.

Kedua, membuatkan surat kesanggupan bermaterai  orang tua siswa untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada siswa berpergian ke sekolah yang akan diterapkan pada saat pendaftaran penerimaan siswa baru.

Ketiga, pihak kepala sekolah akan mengumpulkan wali murid untuk diberikan sosialisasi terkait banyaknya angka lakalantas yang melibatkan pelajar.

Keempat, pihak Diknas akan menunjuk beberapa sekolah di Kota Arga Makmur untuk dijadikan pilot project pelajaran lalu lintas di jam extra kurikuler atau jam tambahan sekolah yang akan diisi oleh Satlantas.

Kelima, Kepala sekolah SMP akan mengundang Satlantas terkait pemberian sosialisasi pada saat pengenalan lingkungan sekolah pada siswa baru.

Keenam, membentuk group WA forum Dikmas lantas SMP untuk mempermudah penyampaian info tertib berlalu lintas pada saat upacara di sekolah.

“Dan ketujuh, kedepan akan dilakukan pendataan ulang oleh Diknas dan dilaporkan kepada Satlantas sebagai bahan evaluasi sekolah yang sudah melaksanakan dan yang belum melaksanakan dari hasil pertemuan sosialisasi tersebut,” terang Ipda Nofrianti.


Pewarta: MS Firman

Editor: Jean Freire

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2