Iklan Kemendes

Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam, Sukamdani Harapkan Cinta Agama, Cinta NKRI

Ratusan santri dan pelajar mengikuti pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1440 H/ist

LEBONG, sahabatrakyat.com- Sedikitnya 150 santri dan pelajar ambil bagian dalam Pawai Obor menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Kabupaten Lebong, belum lama ini (9/9/2018).

Pawai Obor sendiri merupakan salah satu rangkaian acara disamping Perkemahan dan Malam Bina Iman dan Taqwa yang dipusatkan di Pondok Pesantren Ampel Darussalam.

Kepala Ponpes Ampel Darussalam Sukamdani, M.PdI menjelaskan, inti kegiatan yang berlangsung satu hari satu malam itu adalah menyambut Tahun Baru Islam 1440 H sekaligus memupuk rasa cinta tanah air.

“Ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi. Sehingga, para peserta yang hadir membawa semangat cinta agama dan cinta NKRI” ujar Sukamdani yang juga Kepala MTs Dzikir Pikir itu.

Sukamdani menguraikan, rangkaian acara dibuka pada Minggu (9/9/2018) sekitar pukul 16.00 WIB dan berakhir pada Senin (10/9/2018). Peserta dari MTs Dzikir Fikir Lebong, SMP 02 Lebong, dan SMPN 08 Lebong.

“Pawai obor dimulai dari Yayasan Lebong Rahma Center menuju Masjid Agung Sultan Agung, kemudian istirahat di Tugu Presedium seterusnya kembali lagi ke YRC/Ponpes Ampel Darussalam Lebong,” jelas Sukamdani lewat pesan WhatApps.

Selain para santri, kata Sukamdani, acara dihadiri Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kab Lebong Elpiansori, S.Pd; Pimpinan Pondok Pesantren Ampel Darussalam Lebong Kyai M. Yusuf Syauqi.


Penulis: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts