Pimpin Upacara HUT Pramuka ke-58, Sekda Mustarani: Anggota Pramuka Harus Eksis

Sekda Lebong Mustarani Abidin saat membacakan sambutan dalam rangka HUT Pramuka ke-58/Gambar: Diskominfosp Lebong
Sekda Lebong Mustarani Abidin saat membacakan sambutan dalam rangka HUT Pramuka ke-58/Gambar: Diskominfosp Lebong

LEBONG, sahabatrakyat.com-
Di era milenial dengan perkembangan teknologi informasi yang canggih dan cepat saat ini, Anggota Gerakan Pramuka harus aktif dan kreatif menjadi produsen informasi. Bukan sekedar konsumen informasi tanpa filtrasi.

Demikian antara lain disampaikan Sekda Lebong Mustarani Abidin SH MSi dalam sambutannya saat memimpin Upacara HUT Pramuka ke-58 yang dipusatkan di Lapangan Hatta, Lebong Utara pada Rabu (14/8/2019).

Dikatakan peringatan HUT Pramuka merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pemuda sebagai kader bangsa di masa yang akan datang.

“HUT Pramuka ke-58 ini untuk kaum muda sehingga seluruh yang tergabung dalam organisasi kepramukaan harus bekerja demi peningkatan kualitas pemuda di masa depan” katanya.

Mustarani juga menyampaikan bahwa seluruh anggota Pramuka harus eksis di berbagai dunia baik dunia nyata di masyarakat maupun dunia maya di sosial media yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, kemandirian dan inovasi sehingga seluruh masyararakat menyadari bahwa anggota gerakan Pramuka memiliki kualitas yang lebih tinggi .

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa seluruh anggota Pramuka jangan sampai terpengaruh oleh isu hoax atau informasi bohong yang beredar di internet.

Dalam upacara tersebut turut hadir Kapolres Lebong, Asisten I, Ketua Kwarcap Pramuka Lebong, Wakil Kwarcap Pramuka Lebong, Para Kepala OPD, Kepala Bagian,Para Camat, PMI,dan juga segenap anggota gerakan Pramuka yang ada di Dikabupaten Lebong.


Editor: Jean Freire