Peringati Hari Menanam Pohon, Bupati Mian Tanam Pohon di Jalan Dua Jalur

Bupati Bengkulu Utara Mian didampingi anak-anak pramuka menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia

BENGKULU UTARA- Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Bupati Bengkulu Utara melakukan penanaman pohon di jalan dua jalur Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara–persisnya di jalan dua jalur Desa Rama Agung, Jumat (29/11/2019).

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengapresiasi bentuk pelaksanaan HMPI yang disertai dengan aksi penanaman pohon, sesuai dengan tema “Menanam Satu Pohon Hari Ini, Menuai Sejuta Manfaat Di Masa Depan”

Bupati Mian mengajak semua kalangan agar rajin menanam pohon

“Ini adalah agenda kita, agenda yang menunjukan semangat gotong- royong bersama-sama untuk mewujudkan Kota Arga Makmur menjadi Kota yang bersih, asri, sekaligus memasyarakatkan gemar menanam pohon serta memeliharanya,” papar Bupati Mian.

“Dengan tidak berhenti menanam pohon tentunya akan memperbaiki lingkungan sekitar kita, semua yang ada kita tata dengan baik, tidak harus disiapkan anggaran yang cukup baru menanam, tetapi dengan niatan awal terlebih dahulu,” tambahnya.

Bupati Mian bersama-sama siswa dan anak-anak pramuka yang berpartisipasi menanam pohon

Bupati Mian berharap program ini terus berkelanjutan. Bukan hanya sesaat, melainkan terus. Tiada hari, tiada minggu tanpa memanam dan merawat pohon.

“Kita harus memahami dan menghayati agar kegiatan ini bukan hanya sesaat, tetapi terus tiada hari, tiada minggu menanam dan merawat pohon. Bagaimana tindakan nyata kita ke depannya dalam memelihara serta melestarikan lingkungan dan alam sekitar,” ujar bupati.

Aksi bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup ini juga melibatkan anak-anak pramuka sebagai SDM yang punya semangat kerja demi membuat Kota Arga Makmur menjadi indah. (ADV/MS. Firman)