Pilkada Lebong 2020, Baru Tampil 4 Nama

LEBONG, sahabatrakyat.com- Dari sejumlah nama yang digadang bakal maju dalam Pilkada Lebong 2020, hingga kini baru empat nama yang bisa dibilang bakal serius maju dalam kontestasi. Setidaknya, mereka sudah tampil dengan mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka DPC PDIP Lebong.

Ketua DPC PDIP Lebong Sudirman Alip menyebut empat nama yang sudah mengambil formulir untuk proses penjaringan bakal calon kepala daerah itu adalah Teguh Raharjo Eko Purwoto, Kopli Ansori, Dalhadi Umar, dan Armansyah Mursalin.

Hanya saja, dari empat nama tersebut, hingga Kamis malam (19/9/2019), belum satu pun yang sudah mengembalikan form.

“Nanti kalau ada yang mengembalikan, kami informasikan,” janji Sudirman kepada sahabatrakyat.com yang mengkonfirmasinya lewat WhatsApp.

Berdasar jadwal yang diumumkan, masa penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Lebong oleh DPC PDIP Lebong yang dibuka pada tanggal 9 September 2019 ini akan ditutup pada Senin, tanggal 23 September 2019 nanti.

Dikonfirmasi terpisah, Dalhadi Umar mengatakan rencananya yang akan mengembalikan formulir itu dalam waktu dekat. “InshaAllah dalam dua hari ini. Terima kasih, salam,” kata Dalhadi lewat pesan WhatsApp.

Sementara Kopli Ansori, Armansyah Mursalin yang juga dikonfirmasi, belum merespon.

Sementara menurut orang dekatnya, Teguh Raharjo kemungkinan mengembalikan form di hari terakhir. “Kalau tak ada halangan, kemungkinan tanggal 23,” kata sumber itu.


Pewarta: Aka Budiman