Polda Bengkulu Jadi Tipe A, Gubernur Rohidin Optimis Revitalisasi Kelembagaan Bisa Majukan Daerah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kapolda Bengkulu saat bertemu Kapolri beberapa waktu lalu/Foto: Istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyambut baik peningkatan status Polda Bengkulu menjadi tipe A.

Ia merasa lega karena penguatan kelembagaan di Provinsi Bengkulu yang menjadi salah satu fokus strateginya dalam membangun daerah, itu sudah terwujud.

Sejak dua tahun terakhir, upaya dan dorongan penguatan kembagaan di Provinsi Bengkulu memang terus dilakukan Gubernur Rohidin.

Bulan Maret lalu, Gubernur Rohidin didampingi Kapolda Bengkulu, sudah bertemu Kapolri Tito Katnavian.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Rohidin melaporkan Kamtibmas Bengkulu, sekaligus menyampaikan keinginannya agar Polda Bengkulu menjadi tipe A.

Pada pertemuan tersebut, Kapolri menyatakan dukungannya terkait peningkatan Polda Bengkulu.

Menurut Rohidin, peningkatan status Polda Bengkulu dari tipe B menjadi tipe A, bisa memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Bengkulu.

“Selamat, ini kado istimewa bagi masyarakat Bengkulu. Sinergi akan terus kami perkuat demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ujar Rohidin optimis.

Selain itu, penguatan dan revitalisasi kelembagaan lain yang tengah diperjuangkan Gubernur Rohidin adalah meningkatkan status lembaga pendidikan.

“Upaya meningkatkan status lembaga pendidikan, hingga saat ini terus dilakukan. Salah satunya, pengembangan status IAIN menjadi UIN, STIA menjadi Universitas, dan pengembangan Fakultas Kedokteran UNIB, serta penguatan kampus-kampus lain di Provinsi Bengkulu,” tambah Rohidin.

Bagi Rohidin, revitalisasi dan penguatan kelembagaan dapat mempercepat pembangunan di berbagai sektor. Untuk itu, dirinya terus berjuang dengan sekuat tenaga, agar penguatan kelembagaan di daerah yang dipimpinnya dapat terwujud dengan maksimal.


Editor: Jean Freire