previous arrow
next arrow
Slider

Polisi Gagalkan Aksi Perampokan di Jalan Lintas Curup-LLG, Korban Warga Lebong

Kapolres Rejang Lebong

REJANG LEBONG- Langkah peningkatan pengamanan di wilayah hukum Polres Rejang Lebong selama libur Lebaran Idul Fitri 1440 H ternyata efektif dalam menekan angka kriminalitas, khususnya di kawasan yang sudah terkenal rawan kejahatan selama ini.

Seperti sempat viral di media sosial facebook belum lama ini (8/6/2019) dimana dua anggota polisi melaporkan secara live aksi mereka menggagalkan aksi curas atau perampokan.

Dilansir tribratanewsbengkulu.com, aparat kepolisian yang menggagalkan aksi rampok itu bertugas di Pospam Kontainer yang ada di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika,S.IK melalui Kapolsek PUT Iptu Jarkoni, SH menjelaskan, aksi perampokan yang berhasil mereka gagalkan tersebut korbannya adalah Sakri (40), warga Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong bersama anaknya Agustin (13).

“Saat kejadian kedua korban tengah mengendari sepeda motor dari arah Lubuklinggau menuju Kota Curup,” sampai Iptu Jarkoni.

Dijelaskan Kapolsek, aksi perampokan yang dialami kedua korban saat keduanya tengah mengendarai sepeda motor jenis Honda GTR dengan Nopol BD 4105 CT. Saat melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau kedua korban dipepet oleh para pelaku hingga berhasil mengambil motor korban.

Setelah pelaku kabur membawa rampasannya, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Pospam Kontainer yang ada di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.

“Setelah mendapat laporan korban, petugas kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang lari ke arah Kota Lubuklinggau,” terang Djarkoni.

Petugas sempat terlibat kejar-kejaran dengan pelaku sebelum berhasil mengamankan sepeda motor milik korban di jalan Lintas Curup-Lubuklingau tepatnya di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang tak jauh dari jembatan dua.

Sementara itu pelakunya berhasil melarikan diri dengan melombat ke dalam jurang yang ada di sisi jalan.

Dengan adanya aksi perampokan tersebut, Jarkoni mengimbau kepada para pengendara yang melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau untuk selalu waspada dan hati-hati.

Bila ragu, ia menyarankan agar para pengendara yang melintas meminta pengawalan petugas kepolisian baik dari Polsek PUT maupun Polsek Sindang Kelingi.

“Untuk pengendara yang masih ragu melintas bisa meminta pengawalan petugas yaitu untuk yang dari arah Lubuklinggau bisa meminta pengawalan petugas dari Polsek PUT dan dari Kota Curup bisa melalui Polsek Sindang Kelingi,” terang Jarkoni.

Sementara itu, atas keberhasilan petugas dalam mengagalkan aksi perampokan yang ia alami, Sakri menyampaikan terima kasihnya kepada aparat kepolsian khususnya yang bertugas di Pospam Kontainer Desa Taba Padang. Karena berkat bantuan petugas motor miliknya yang sempat dibawa kabur pelaku perampokan bisa kembali lagi.

”Saya ucapkan terima kasih banyak kepada petugas kepolisian, karena berhasil menyelamatkan kembali motor saya dari tangan perampok,” sampai Sakri.

Dijelaskan Sakri, saat kejadian perampokan yang ia alami, saat itu ia dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Kabupaten Lebong setelah sebelumnya melakukan silaturahmi dengan kerabatnya yang ada di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts