Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Warga Kaur, Ini Motif Tersangka

Polres Kaur gelar Konfrensi Pers terkait penangkapan tersangka pembunuhan di Kaur

KAUR, sahabatrakyat.com- Polres Kaur berhasil mengungkap kasus kematian Ramadhan Bin Rusli (28 tahun), warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara. Korban ditemukan tak bernyawa pada Minggu (21/7/2019) dini hari sekitar jam 00.30 WIB di Desa Siring Agung, di belakang panggung organ acara aqiqah.

Hanya berselang kurang 10 jam pasca kejadian, tim gabungan Satuan Reskrim Polres Kaur dan jajaran berhasil mengamankan RD (20 tahun) yang diduga sebagai pelaku yang menyebabkan kematian korban Ramadhan.

“Penangkapan pelaku yang sempat melarikan diri ini berhasil dilakukan berkat kerjasama petugas di lapangan dengan warga masyarakat dan keluarga korban,” ujar Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim saat menggelar Press Conference bersama awak media Senin pagi (22/07/2019).

Polres Kaur gelar Konfrensi Pers terkait penangkapan tersangka pembunuhan di Kaur, Senin (22/7/2019)/Foto: Tribratanewsbengkulu.com

Dari hasil pemeriksaan, pelaku RD mengaku nekat melakukan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang terhadap korban Ramadhan di Desa Siring Agung, Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur karena pada saat pulang ke rumah ia mendapati korban sedang berduaan dengan istrinya di rumahnya.

Saat itu korban sempat kabur. Namun RD berhasil menangkap lalu menusuknya menggunakan pisau di bagian leher. Korban masih sempat berjalan sebelum akhirnya diketemukan warga sudah tak bernyawa.

Mayat Ramadan pertama kali ditemukan oleh S (33 tahun), warga yang beralamat di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara. Kondisi korban saat itu sudah dalam posisi telentang dengan terdapat luka di bagian leher belakang, dan punggung sebelah kiri.

Melihat kondisi korban yang sudah tanpa nyawa, saksi kemudian memanggil warga sekitar dan selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Padang Guci.


Editor: Jean Freire