previous arrow
next arrow
Slider

Polsek LU Jamin Keamanan Pasar Takjil & Masjid

Iptu Firmansyah

LEBONG, sahabatrakyat.com- Polsek Lebong Utara mengirimkan personilnya di titik-titik keramaian guna memastikan masyarakat bisa menunaikan aktivitas dan ibadah selama bulan Ramadan 1440 H.

Wilayah Polsek Lebong Utara sendiri mencakup empat kecamatan, yakni Lebong Utara, Amen, Uram Jaya dan Pinang Belapis.

Kepala Polisi Sektor Lebong Utara Iptu Firmansyah mengatakan, titik keramaian utama selama Ramadhan adalah masjid dan pasar murah yang menjajakan takjil.

“Jadi kita melakukan pengamanan dengan penetapan personil di tempat keramaian, misalkan pasar takjil dan malam harinya patroli serta penjagaan di masjid-masjid yang berjamaah banyak,” urai Firmansyah, Rabu (15/5/2019) siang di Mapolsek LU di Pasar Muara Aman.

Dikatakan Kapolsek, puncak-puncak keramaian selama Ramadhan ini adalah pada sore menjelang buka dan di malam hari. “Volume keramaiannya meningkat pada jam-jam itu,” katanya.

Adapun potensi ancaman ketertiban di masyarakat, menurut Firmansyah, di antaranya.berupa pencopetan, kericuhan dan mengganggu masyarakat yang tengah ibadah.

“Di tempat yang cukup ramai mungkin ada potensi jambret, copet, kami antisipasi di situ. Juga kita mengawasi lalu lintas,” sampainya.

Firmansyah menandaskan hingga Ramadan kesepuluh kondisi wilayahnya aman dam kondusif. “Hingga saat ini belum ada terjadi kekacauan,” tambahnya.

Karena itu Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat di 34 desa dan 3 kelurahan dapat berperan aktif menciptakan situasi aman dan kondusif.

Tindakan yang bisa dilakukan, kata Firmansyah, di antaranya mematikan kompor sebelum pergi dan menjaga anak-anak tidak bermain petasan.

“Mari kita jaga keamanan mulai diri sendiri atau pun lingkungan kita,” tandasnya.


Penulis: Aka Budiman

Editor: Jean Freire

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts