previous arrow
next arrow
Slider

Rapat Paripurna Istimewa HUT Lebong Ke-15, Teguh: Kerja Bersatu Prestasi Maju Jangan Cuma Slogan!

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kab. Lebong ke-15

LEBONG, sahabatrakyat.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong Ke-15, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Minggu (06/01-2019). Dipimpin Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo didampingi dua unsur pimpinan, Mahdi dan Azman May Dolan.

Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo dalam pengantarnya mengatakan, Kerja Bersatu Prestasi Maju sebagai tema HUT Kabupaten Lebong diharapkan dapat memacu semangat membangun Lebong dengan menguatkan rasa cinta terhadap daerah serta menjaga persatuan.

Anggota DPRD Lebong yang mengikuti sidang/

“Jangan jadikan tema ini sebagai slogan atau pun retorika tanpa makna, akan tetapi tema ini untuk kita bisa bertindak dan beraksi nyata,” ujar Teguh. “Apapun latar blakang, suku, agama, sosial dan status ekonominya, kita semua harus rukun dan bersatu untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Peringatan HUT Lebong, lanjut Teguh, merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi kinerja guna mencapai cita-cita awal yang sudah disepakati bersama.

“Ulang tahun adalah momentum untuk mengevaluasi, berkumpul, mengkoreksi dan mengingat kembali sejauh mana semangat dan cita-cita awal perjuangan sudah berjalan,” sampainya.

Sementara itu. Bupati Lebong Rosjonsyah menyampaikan masih banyak pembangunan yang masih kurang saat ini. namun untuk pembangunan dari tahun ke tahun sudah terus meningkat kemajuannya. Menurutnya, itu terbukti dengan berbagai prestasi yang sudah banyak diraih dalam periode kepemimpinannya.

Seperti mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP); tingkat pertama Provinsi Bengkulu untuk pembangunan daerah 3 tahun berturut-turut; peringkat 5 nasional dari 416 kabupaten untuk pembangunan daerah; tingkat pertama Provinsi Bengkulu dan peringkat 14 nasional untuk pelayanan publik dari OMBUSMAN RI; nilai kapabilitas APIP meningkat dari level 1 menjadi 2 menuju 3 dan berbagai prestasi lainnya.

Unsur pimpinan DPRD Lebong pose bersama Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi dan Bupati Lebong H. Rosjonsyah Syahili, SIP, M.Si

“Penghargaan tersebut memberikan konsekuensi dan tanggung jawab kepada kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja dan kebersamaan semua lapisan,” sampainya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Rusdi, M.Pd mengatakan, sejak Kabupaten Lebong mekar dari Kabupaten Rejang Lebong selama 15 tahun ini begitu terlihat kemajuan dan prestasi yang diperoleh. Program prioritas Kabupaten Lebong, lanjut Rudi, sudah sesuai dengan program prioritas Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli, Bupati Lebong, Unsur pimpinan dan Anggota DPRD Lebong dan pejabat di lingkungan Pemkab Lebong pose bersama usai sidang paripurna istimewa/

“Dengan rentang waktu yang begitu singkat, Kabupaten Lebong telah menunjukkan berbagai terobosan kebijakan dan prestasi yang cukup membanggakan dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Rusdi berharap, Kabupaten Lebong ke depan dapat menjadi lebih maju berdasarkan semangat bergandengan tangan dalam keberagaman dengan harmonis. “Hendaknya prestasi yang dicapai selama ini untuk terus ditingkatkan dengan tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” tutup Rudi. (ADV/Humas/DPRD Lebong)


 

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts