previous arrow
next arrow
Slider

Rohidin dan Tokoh Sumbagsel di Jakarta Buka Puasa Bersama Menteri Perhubungan Bahas Sinergi Pembangunan

JAKARTA – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan ramah tamah bersama tokoh masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang terdiri dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu, Selasa (14/05/2019).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan, silaturrahim sangat penting dilakukan, khususnya masyarakat Sumbagsel yang ada di Jakarta untuk mempererat sinergi pembangunan daerah.

“Membangun Bengkulu dan membangun daerah-daerah lain di Sumbagsel tidak bisa sendiri, sinergi pembangunan termasuk sinergi kebijakan harus dilakukan agar target pemerataan pembangunan semakin mudah dilakukan dan dicapai,” ujar Rohidin di lokasi acara.
Sebelum berbuka bersama, acara di awali tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansur. Dalam tausiyahnya, Ustad Yusuf Mansur menyampaikan rasa bangga melihat persatuan Sumbagsel yang ada di Jakarta sangatlah kuat. Menurutnya, hal ini harus tetap terjalin sehingga silaturahmi tetap terjaga.
“Saya merasa bangga sekali hari ini melihat semua tokoh dan masyarakat se-Sumbagsel berkumpul dan menjalin silaturahmi di bulan yang penuh rahmat seperti saat ini,” ungkap Yusuf Mansur.
Sementara itu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya mengajak seluruh tokoh dan masyarakat Sumbagsel, khususnya yang ada di Ibu Kota, tetap menjaga persatuan dan kesatuan, agar ke depan Sumatera bagian Selatan semakin berkembang dan maju.
Menurut Budi Karya, silaturrahim sangat besar manfaatnya, salah satunya sinergi pembangunan daerah.
“Kegiatan seperti ini memang rutin kita adakan setiap tahunnya, terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir, saya tau bapak ibu semua punya kesibukan masing – masing, namun saya sangat berterimakasih sudah meluangkan datang dan hadir pada acara ramah tamah yang kita adakan pada malam hari ini,” ungkapnya.
_____________________
Editor: Jean Freire
Catatan: Berita ini sudah melalui perbaikan. Tertulis Menteri PU, yang benar Menteri Perhubungan. Demikian ralat ini untuk diketahui.
Komentar Anda
iklan kibar

Related posts