previous arrow
next arrow
Slider

Saksi Beri Keterangan Berbeda, Kasus Caleg PDIP Reda

Sentra Gakkumdu Bengkulu Utara saat memberi keterangan kepada pers terkait kasus dugaan pelanggaran kampanye Pemilu/firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Kasus dugaan pelanggaran kampanye Pemilu oleh Calon Anggota DPRD Bengkulu Utara Dra. Raden Roro Ayu Dewi Widorini terkait isu bagi-bagi Kartu Indonesia Sehat beberapa waktu lalu berakhir sudah.

Berdasar hasil proses hukum yang diselenggarakan Sentra Gakkumdu Bengkulu Utara, dugaan pelanggaran yang dialamatkan kepada Caleg PDIP tersebut tidak cukup kuat untuk ditingkatkan status hukumnya dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Mewakili unsur Gakkumdu, Kasat Reskrim Polres BU AKP M Jufri SIK menjelaskan, pihaknya tidak mendapatkan unsur-unsur pelanggaran dalam proses penyelidikan. Dalam proses pemeriksaan saksi-saksi, termasuk keterangan saksi ahli, katanya, antara yang satu dengan lainnya tidak saling menguatkan dugaan pelanggaran yang dimaksud.

“Dari 10 saksi yang diperiksa, didapat keterangan yang berbeda-beda. Ada yang mengatakan tidak dan ada yang mengatakan iya. Sehingga bukti-bukti tidak lengkap untuk menaikkan kasus ini, karena saksi merupakan hal terpenting dalam kasus ini,” kata Jufri saat menggelar Press Conference, Jumat (15/3/2019).

Jufri menambahkan, terkait salah satu ASN Dinas Kesehatan BU yang diduga terlibat dalam kasus tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Inspektorat Kabupaten BU.

Sementara itu, tokoh masyarakat Syarius Sarkawi yang datang bersama sejumlah anggota BEM Universitas Ratu Samban (Unras) ke Centra Gakkumdu berharap kasus tersebut bisa dituntaskan sesuai aturan yang berlaku. Mereka mengingatkan agar tidak ada tebang pilih dalam penegakan hukum.

“Kasus ini harus ditindak tegas, jika tidak nanti akan berdampak pada lima tahun ke depan. Masa seorang caleg sudah berani seperti ini. Apalagi sudah jadi anggota dewan, tentu semakin hancur,” tukasnya.


Penulis: MS FIRMAN

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts