Sambut Bulan Ramadhan, Bupati Mian: Bangun Ukhuwah Islamiah

Bupati Mian saat melepas peserta pawai

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Bupati Bengkulu Utara H. Ir. Mian didampingi Wabup Arie Septia Adinata beserta Forkompinda, Jumat (3/4/2019) melepas ribuan peserta Pawai Taaruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Pawai dimulai dari halaman Kantor Bupati BU menuju Bundaran, Pasar Purwodadi, Simpang Karang Suci dan kembali lagi ke halaman Kantor Bupati BU.

Pawai yang diikuti ribuan peserta tersebut diramaikan oleh para pelajar PAUD, TK, SD, SMP/MTS dan SMA/SMK/MAN dan Ormas Islam.

Dalam sambutannya Bupati Mian menyampaikab bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud atau ekspresi suka cita dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi.

“Diharapkan ini juga dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiah, ukhuawah bhasariah dan ukhuwah wathoniah kita secara kemasayarakatan, secara pribadi kita mensucikan diri dalam menghadapi ibadah dengan harapan ibadah kita tetap khusuk, amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kesempatan kita saling berbagi ini harus juga ditingkatkan,” kata Bupati Mian.

Bupati mengatakan, prosesi pawai ta’aruf melambangkan kebersamaan dan kekompakan mengusung serta melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat, termasuk dalam usaha dakwah dan syiar Islam.

Pelaksanaan pawai ta’aruf, lanjut Bupati, merupakan bagian dari upaya melestarikan seni budaya Islami dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sekaligus dalam rangka membangun Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih maju, bermartabat dan bermarwah.

“Semarak pawai adalah wujud kegembiraan sebagai cerminan syukur atas anugerah Allah dalam wujud terlaksananya pembangunan-pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara yang kita cintai ini, yang dari waktu ke waktu kita rasakan menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Bupati.


Sebelum melepas pawai ta’aruf, Bupati Mian, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat dan panitia penyelenggara.

Sementara itu, tema yang diusung dalam menyambut bulan Ramadhan kali ini adalah “Mari Kita Tingkatkan Amal dan Ibadah untuk Mendapatkan Berkah dan Ampunan di Bulan Suci Ramadhan” (MS. Firman/ADV)