Simpan Sabu Dalam Rice Cooker, Perempuan Ini Diduga Bandar Narkoba

Polres Lebong gelar Press Release Penangkapan warga diduga bandar narkoba/Ist
Polres Lebong gelar Press Release Penangkapan warga diduga bandar narkoba/Ist

LEBONG, sahabatrakyat.com- Diam-diam Satuan Narkoba Polres Lebong telah meringkus Re (41 tahun), warga Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan sepekan yang lalu, Rabu (10/7/2019).

Re yang diduga sebagai bandar narkoba di wilayah Lebong itu ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB di rumah kediamannya tanpa perlawanan.

Dari penggeledahan yang dilakukan, kepolisian menemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 7.05 gram yang dikemas dalam 8 paket beserta alat hisap (bong).

Dalam Pers Rilis Sat Res Narkoba Polres Lebong, Iptu Yudha Setiyawan mengatakan, sabu-sabu yang didapat itu terdiri dari 3 paket besar dan 5 paket kecil dalam kemasan yang sudah siap edar.

Sabu serta alat hisap disimpan pelaku dalam alat pemanas nasi dan teko.

Selain sebagai pengedar di wilayah Lebong, dia juga sebagai pengkonsumsi.

“Dapat disampaikan pelaku merupakan TO lama Sat Narkoba, saat dilakukan penangkapan barang bukti tersebut disimpan dalam Rice Cooker merek Cosmos,” ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Dari pengakuan pelaku, sampai Yudha, barang diperoleh dari luar Provinsi Bengkulu melalui jalur darat dan sudah berlangsung satahun terakhir.

“Keterangan tersangka diambil sendiri dan barang belum sempat diedarkan sudah kita tangkap,” tandasnya.

Diketahui Pasal hukum yang disangkakan kepada Reni berupa pelanggaran pasal 112 ayat 1 dan 2 narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.


Laporan: Aka Budiman