previous arrow
next arrow
Slider

Tahapan Proyek Tol LLG-Curup-Bengkulu Dimulai

Menteri PUPR dan Gubernur Bengkulu saat penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol, Jumat (15/3/2019) malam/rivaldo

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Rencana pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau dimulai tahun ini. Kepastian itu ditandai dengan telah ditandatanganinya perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) oleh para pihak pada Jumat (15/3/2019) malam.

Proses penandatanganan itu berlangsung Jumat (15/3/2019) malam di Balai Raya Semarak Bengkulu. Tampak hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Rohidin Mersyah, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo.

Dalam paparannya, Bintang Perbowo menjelaskan, proyek jalan tol ini mencakup Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu dengan panjang 95,8 km.

Pembangunan terdiri dari tiga sesi. Masing-masing 19,3 km sesi pertama dari Bengkulu ke Taba Penanjung; lalu 22 km Taba Penanjung-Kepahiang; dan sepanjang 54,5 km dari Kepahiang – Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Terkait lahan, dijadwalkan selesai Juni 2019. Dimulai dari sesi Bengkulu-Taba Penanjung yang akan dibuka Maret 2019. Proyek bernilai Rp 33,12 trilyun ini ditarget tuntas pada 2022.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, adanya jalan tol diharapkan mampu meningkatkan secara pesat berbagai aspek pembangunan di Bengkulu sehingga bisa mengejar ketertinggalannya dari provinsi lain di Sumatera.


Pewarta: RIVALDO

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts