KOTA BENGKULU– Pemerintah Kota Bengkulu bersama ribuan warga kota menggelar sholat Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Akbar At-Taqwa, Anggut Atas, Kota Bengkulu, Jumat pagi (01/09/2017).
Pada kesempatan ini, bertindak sebagai khatib yakni, Ustadz Fuad Muzakar, LC dan bertindak sebagai Imam sholat adalah Heri Nurali.

Dalam khutbahnya, Ustadz Fuad mengajak umat Islam untuk berperan dalam perubahan sosial, seperti semangat yang dicontohkan para nabi dan rasul dalam berdakwah.
Pengorbanan dalam kisah Ibrahim, sambung Ustadz Fuad, merupakan nilai tertinggi yang sudah semestinya diteladani umat muslim yang berjuang di jalan Allah.

Sebaliknya, jika semangat itu tak melekat sama sekali dalam sanubari seorang muslim, maka jadi sia-sialah perjuangan dakwahnya.
“Pengorbanan merupakan nilai tertinggi dalam kisah Nabi Ibrahim. Nilai itu akan kokoh jika kita sudah melewati pengorbanan dan sudah diuji,” kata Ustadz Fuad.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda, juga mengajak warga untuk memaknai ibadah qurban untuk kembali pada fitrah manusia.
“Mari kita tunjukkan kerendahan hati kita sebab makna qurban itu bagaimana kita memotong sifat tidak baik atau sifat kehewanan yang melekat di diri kita supaya lebih tawadu dan ikhlas,” katanya usai sholat Idul Adha.

Wawali mewakili Pemkot juga turut mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.
“Mohon maaf lahir dan batin,” kata Wawali.
Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Wawali juga menggelar open house di kediaman pribadinya di Jalan Sedap Malam. (ADV)