Tinjau Pembangunan Jalan, Gubernur Ingatkan Kontraktor

BENGKULU, sahabatrakyat.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau proyek pembangunan serta peningkatan jalan dari Desa Durian Bubur hingga Desa Pasar Talo, Kabupaten Seluma, Kamis (12/9/2019).

Di lokasi kegiatan Gubernur Rohidin meminta kontraktor agar dapat bekerja profesional dan sungguh-sungguh sehingga semua konstruksi jalan dapat bertahan paling tidak 5 tahun.

“Ada tanggung jawab betul bahwa ini adalah jalan masyarakat, untuk bangun ini mahal, jika ini dibangun tahun 2019 maka selanjutnya tahun 2023 baru dapat giliran lagi. Jika siklus ini normal maka cita-cita kita semua jalan di Provinsi Bengkulu ini bagus,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur juga berdialog demgan masyarakat Kecamatan Ilir Talo. Ia, antara lain, memaparkan progres dan target pembangunan Provinsi Bengkulu.

Karena tak hanya pembangunan fisik dan ekonomi, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk turut dalam pembangunan generasi bangsa.

“Untuk apa punya uang banyak, jika anak – anak kita bingung, tidak mandiri, rusak karakternya, apalagi harapan kita ke depan? Sebaliknya biarpun kondisi ekonomi kita terbatas, tetapi anak sekolah benar, semangat, mandiri, bisa saja rejeki kita dapatkan di usia tua kita masing – masing,” kata Gubernur Rohidin.

Terkait Dana Desa, Gubernur meminta penggunaannya harus sesuai dengan kebutuhan desa. Ia juga meminta kepala desa tidak perlu takut, asal kegiatan yang diprogramkan benar dan transparan.

“Pergunakan saja dana ini secara benar dan terbuka, umumkan berapa anggaran yang didapat, proyeknya berapa kan jelas, tetapi tidak hanya fisik saja, tetapi juga ada kegiatan pembinaan masyarakatnya,” kata Gubernur Rohidin. (Rls)


Editor: Jean Freire