Wali Kota Padang Kagumi Keindahan Kota Bengkulu

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan saat menyambut kedatangan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah/

BENGKULU, sahabatrakyat.com – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah tiba di Kota Bengkulu, Rabu (06/11/2019) dalam rangka kunjungan kerja menindaklajuti MoU Kota Religius dan Bahagia antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang beberapa waktu lalu di Kota Padang.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku senang dan bahagia bisa tiba di Kota Bengkulu. Menurutnya, Kota Bengkulu memiliki keindahan yang sangat bagus dan pembangunan infrastrukturnya juga sangat bagus.

“Alhamdulilah kami bisa hadir di Kota Bengkulu, tadi setiba di Kota Bengkulu dari bandara hingga ke Balai Kota Bengkulu sudah melihat langsung keindahan yang dimiliki Kota Bengkulu. Saya melihat infrastrukturnya sangat bagus, lihat tadi jalan di Kota Bengkulu sudah cukup lebar serta kebersihan Kota Bengkulu sangat terjaga,” ungkap Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota Bengkulu, Rabu (6/11/2019).

Ia menambahkan kedatangan Kota Bengkulu untuk belajar dalam mewujudkan Kota yang religius dan bahagia.

“Beberapa waktu lalu saat Walikota Bengkulu Helmi Hasan datang ke Kota Padang mengusulkan ide MoU mewujudkan Kota yang religius dan bahagia. Tanpa mikir panjang lagi Pemkot Padang langsung setuju menandatangani MoU tersebut. Untuk itu, hari ini kami datang ke Kota Bengkulu untuk belajar bagaimana mewujudkan Kota yang religius dan bahagia tersebut. Sehingga nantinya kebahagian yang diberikan Pemkot Bengkulu kepada masyarakat bisa kami ikuti untuk diwujudkan di Kota Padang,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik kedatangan Walikota Padang di Kota Bengkulu. Kota dimana masyrakatnya religius dan bahagia.

“Selamat datang Walikota Padang Mahyeldi di Kota Bengkulu. Ini suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan di Kota Bengkulu, kami sangat menyadari bahwa Walikota Padang merupakan orang sibuk, tapi bersedia datang ke Kota Bengkulu tercinta. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami atas kedatangan Walikota yang merupakan ulama di Kota Padang,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Selain itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk hadir ke Masjid Agung At Taqwa malam nanti (6/11) untuk mengikuti dan mendengarkan tausiah agama dari Walikota Padang.

“Nanti malam kita akan sholat maghrib berjamaah di Masjid Agung At Taqwa. Nanti buya kita Walikota Padang akan menjadi Imam di Masjid At Taqwa dan dilanjutkan dengan memberikan tausiah agama. Kalau pak walikota Mahyedi ini melantunkan ayat suci Al Quran suaranya sangat merdu seperti suara Imam di Masjid Madinnah. Mari adik sanak Warga Kota Bengkulu untuk datang ke Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu malam ini, sangat rugi jika tidak datang,” ucapnya.

Untuk diketahui, Walikota Padang berada di Kota Bengkulu selama 2 hari. Besok subuh Walikota Padang akan Sholat di Masjid Jamik Kota Bengkulu, Sholat Dzuhur di Masjid UMB Bengkulu serta akan dialog di TV Lokal yang ada di Kota Bengkulu. (MC)


Editor: Jean Freire