Warga Geger Temukan Mayat Membusuk di Pondok Kebun

Lokasi penemuan mayat dan sepeda motor korban
Lokasi penemuan mayat dan sepeda motor korban/Gambar: MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya pada Rabu (14/8/2019) dibikin geger oleh peristiwa penemuan mayat di pondok kebun milik warga setempat.

Sosok mayat itu berjenis kelamin laki-laki diperkirakan umur 56 tahun. Saat ditemukan jasadnya sudah bau menyengat.

Mayat pertama kali ditemukan oleh penoreh karet kebun milik Bardin. Ia lalu turun ke bawah memberi tahu warga lainnya.

“Ada warga memberitahu di pondok kebun pak Bahri ada mayat. Mendengar informasi itu saya langsung menuju ke lokasi,” ungkap Kades Pagar Ruyung, Nasution saat dibincangi di lokasi.

Bahri menuturkan, pada Senin pagi tanggal 12 Agustus 2019 ia melihat ada motor parkir di bawah pondok. Namun tidak ada yang janggal saat itu.

Polisi saat olah TKP

“Saya juga kepikiran melihat dalam pondok, memang biasa suka ada motor parkir di sana, saya kira warga numpang parkir cari rumput,” jelas Bahri pemilik pondok.

Bahri juga tidak mengenal jenazah yang ditemukan oleh warga. “Sudah dua bulan ini saya tidak melihat kebun karena sakit,” jelasnya.

Pantauan sahabatrakyat.com, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP. Mayat tersebut langsung dibawa ke rumah sakit Arga Makmur.

Setelah diselusuri, mayat tersebut diketahui bernama Arsat, warga Desa Padang Bendar, Kecamatan Hulu Palik.

Informasi itu dibenarkan warga Desa Padang Bendar berdasarkan motor yang digunakan Arsat sebelum pergi dan sempat dilaporkan ke polres hilang.


Laporan: MS Firman