previous arrow
next arrow
Slider

Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Polusi Debu, Dipicu PT Rodatek?

Kondisi jalan yang rusak dan memicu debu di Desa Lubuk, Lais dikeluhkan warga setempat/halian

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Warga di Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara mengeluhkan kondisi infrastuktur jalan provinsi yang ada di sana. Selain berlobang-lobang, kerusakan jalan memicu polusi debu saat dilindas kendaraan.

Kerusakan jalan yang menghubungkan Lais-Arga Makmur itu memang mudah dijumpai di sejumah titik. Selain belum ada proyek rehab, aktivitas kendaraan angkutan material PT Roda Teknindo Purajaya ditengarai ikut memicu kerusakan jalan.

Warga bilang, aktivitas angkut material perusahaan itu berlangsung hampir tiap hari. Truk membawa hasil galian C dari desa tetangga menuju klaser atau penggilingan batu yang lokasinya tak jauh dari pemukiman.

Pantauan sahabatrakyat.com belum lama ini, polusi debu tak hanya mengganggu pernafasan warga dan pengguna jalan, tapi juga turut menutupi tanaman dan bermacam tumbuhan di sekitarnya, termasuk lingkungan sekolah dasar di sana.

Warga yang enggan disebut nama berharap dinas tidak membiarkan kondisi itu. “Dinas terkait jangan tutup mata dengan permasalahan ini karena jalan berlobang ini bisa memicu kecelakaan,” kata pria itu.

Manajemen PT Roda Teknindo Purajaya yang coba dikonfirmasi belum bersedia ditemui. Lewat satpam perusahaan, pihak manajemen tak memberi alasan yang jelas. Konfirmasi lewat pesan WhatsApp yang dikirimkan sahabatrakyat.com juga belum direspon.


Pewarta: HALIAN S

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts