Warga Bengkulu Utara Antusias Takbir Keliling Sambut Idul Adha 1440 H

Ratusan kendaraan yang ikut pawai takbir keliling menyaambut Idul Adha 1440 H, Sabtu malam (10/8/2019)/Gambar: Agus Hariyanto- sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Menyambut hari raya Idul Adha 1440 H yang jatuh hari ini Minggu (11/08/2019) sesuai dengan Keputusan Menteri Agama, Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan takbir keliling yang diikuti ribuan warganya.

Wakil Bupati Arie Septadinata, SE melepas peserta takbir dari lapangan Pemda Bengkulu Utara lalu berkeliling melewati rute yang sudah ditentukan, yakni melalui Polres di Arga Makmur- Desa Rama Agung- Desa Gunung Agung- Karang Anyar- Pasar Purwodadi dan finish kembali ke kantor Pemda Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya Wabup Arie mengingatkan peserta agar tetap tertib dan menikmati pawai sembari mengumandangkan takbir.

Arie juga berpesan untuk selalu menjaga etos kerja, menjaga harmonisasi umat beragama demi tercapainya kerukunan antar umat beragama.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan warga yang hadir ikut meramaikan takbir keliling malam ini,” ujar Wabup.

Kapolres Bengkulu Utara melalui Kasat Lantas AKP Ilham dalam sambutannya berpesan agar seluruh peserta takbir selalu mentaati peraturan lalu lintas.

“Tetap tertib dan bagi pengguna roda dua tetap mengunakan helm dan bagi peserta yang ikut di mobil bak terbuka untuk tidak duduk di pinggiran mobil demi menjaga keselamatan penumpang itu sendiri,” katanya.

Warga tampak sangat antusias mengikuti takbir malam itu. Hal itu terpantau dari ramainya kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang berpartisipasi.

Bahkan meski dengan antrian yang panjang tetapi peserta takbir dengan tertib keluar dari halaman Pemda Bengkulu Utara.

Untuk keamanan malam itu Polres Bengkulu Utara mengerahkan anggotanya untuk berjaga pada tiap persimpangan atau pun pada posisi rawan. Satu unit ambulan pun dikerahkan untuk berjaga-jaga apabila terjadi kecelakaan.

Usai melepas pawai, Wabup Arie juga akan berangkat ke Kecamatan Marga Sakti Sebelat guna mengikuti sholat idul adha berjamaah di sana.


Laporan: Agus Hariyanto