Pacar di Penjara, Remaja Ini Nekad Lakukan Ini

Kasat Reskrim Polres BU, AKP Jufri, SIK di RSUD Arga Makmur memantau kondisi Bunga.

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Bunga (17 tahun)–bukan nama sebenarnya, terpaksa dilarikan ke RSUD Arga Makmur, Jumat (12/10/2018) siang. Ia harus segera mendapat pertolongan medis akibat pendarahan hebat yang dialaminya saat berupaya menggugurkan janin yang dikandungnya.
Apa yang menimpa Bunga sendiri terungkap setelah tetangga di rumah kos-nya mendengar suara teriakan rasa sakitnya. Tetangga lalu mendatangi sumber suara lalu mendapati ada banyak darah. Hal lalu diinformasikan ke polisi.
Data terhimpun, Bunga diduga tega membunuh janin berumur 5 bulan di dalam kandungannya lantaran hamil diluar nikah. Diketahui pacar Bunga berinisial MO (17 Tahun) sudah dua minggu mendekam di tahanan Mapolres Bengkulu Utara terkait kasus penganiayaan.
Bunga sengaja meminum obat penggugur kandungan untuk membunuh janin tersebut karena takut diketahui orang tuanya tentang kehamilannya yang di luar nikah.
Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP M.Jufri, S.IK saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com di RSUD Arga Makmur menjelaskan bahwa sekitar pukul 12.00 WIB pihaknya mendapat laporan dari temannya Bunga yang akan menolong keadaan Bunga bersimbah darah.
“Setelah mendapati laporan, kami bergerak cepat langsung mendatangi kosan milik korban yang juga tersangka, melihat korban dalam keadaan lemah dan banyak mengeluarkan darah kemudian kita langsung membawa ke RSUD Arga Makmur. Janin korban tidak bisa diselamatkan dan sekarang korban sedang dilakukan perawatan medis oleh dokter RSUD,” ungkap Jufri.
Kata Jufri, Bung sudah tidak bersekolah lagi. “Sangat disayangkan perbuatan ini namun kita tetap proses sesuai aturan yang ada.
Tambah Kasat hal ini kembali terjadi akibat pergaulan bebas para remaja, selaku orang tua hendaknya harus pandai-pandai mengawasi pergaulan anaknya dan mengarahkan dan betul-betul memberikan pengetahuan yang sifatnya melanggar asusila, dan norma agama,” singkat Kasat Reskrim.


Penulis: MS Firman