Bengkulu Raih Indonesia's Attractiveness Award 2016

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti usai menerima penghargaan/foto mediacenter Pemprov Bengkulu
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti usai menerima penghargaan/foto mediacenter Pemprov Bengkulu

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Provinsi Bengkulu menjadi salah satu provinsi terbaik dari 12 provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2016. Penghargaan itu diterima langsung oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, di Ballroom 2 Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016) malam.

Penghargaan itu diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Tempo Media Grup bagi daerah yang dinilai menunjukkan kemajuan dalam pelayanan kepada publik, dan penciptaan iklim investasi yang kondusif. Selain Bengkulu, provinsi yang menerima penghargaan serupa adalah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Lampung, Sulawesi Selatan, Bali, dan Sumatera Utara.

Pengukuran Indonesia Attractiveness Index 2016 menggunakan empat dimensi yaitu Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik. Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer, kecuali Pelayanan Publik yang dinilai berdasarkan data primer.

Data sekunder untuk dimensi Investasi, Infrastruktur dan Pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementrian-kementrian. Sedangkan untuk pengumpulan data primer, dilakukan dengan cara Mystery Calling terhadap 12 institusi di masing-masing kabupaten dan kota.

 

Editor: Jees

Sumber: http://www.indonesiaattractiveness-award.com