Gubernur Minta Dinkessos Wujudkan Program Pengentasan Kemiskinan

Gubernur Bengkulu dr ridwan Mukti saat Rapat Koordinasi di Dinas Sosial, Jumat (4/11/2016)/foto istimewa
Gubernur Bengkulu  Ridwan Mukti saat Rapat Koordinasi di Dinas Sosial, Jumat (4/11/2016)/foto istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti meminta Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkessos) membentuk dua program unggulan, yaitu membantu mewujudkan program pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan dan dukungan program untuk mengisi Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Disini saya cuma minta dua program prioritas untuk dijalankan dalam mendukung pada 2020,” ucap Ridwan Mukti saat Rapat Koordinasi di Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Bengkulu, Jumat(4/11/2016) di Bengkulu.

Selain itu, tambah Ridwan Mukti, perlu bentuk pelatihan bagi penghuni panti agar mereka terampil dan bermanfaat. Dari hal itu akan muncul beberapa kerajinan tangan yang dapat menjadi buah tangan wisatawan yang berkunjung pada Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Berdayakan penghuni panti-panti untuk mendukung dalam membuat hal kreatif pada 2020,” ujar RM sapaan akrab Gubernur Ridwan Mukti

Gubernur Bengkulu Dr Ridwan Mukti foto bersama usai Rapat Koordinasi di Dinas Sosial, Jumat (4/11/2016)/foto istimewa
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti foto bersama usai Rapat Koordinasi di Dinas Sosial, Jumat (4/11/2016)/foto istimewa

Menanggapi kunjungan Gubernur, Kadis Dinkessos Pemrov Bengkulu Rusdi mengungkapkan akan menindaklanjuti permintaan Gubernur tersebut. Pihaknya memang sudah memberikan beberapa pelatihan kepada panti-panti sosial untuk memiliki jiwa kreatif dan inovatif.

“Kami memang sudah melakukan apa yang diminta Gubernur, panti di beberapa daerah sudah dilatih untuk membuat hal kreatif dari kerajinan tangan,” ungkap Rusdi.

Penulis: Dimas (Media Center Pemprov Bengkulu)
Editor: Jees