Menuju Smart City, Warga Kota Bengkulu Wajib Sumbangsih

M Husni

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com – Upaya Pemerintah Kota Bengkulu mewujudkan program 8 tekad terus dilakukan. Termasuk merancang Kota Bengkulu menjadi Smart City. Hal itu terungkap dalam kegiatan Sarasehan Daerah berjudul “Menuju Bengkulu Smart City” di Hotel Raffles City, Pantai Panjang, Senin (10/4).
Konsep Smart City dan Program 8 tekad Bengkuluku sejatinya membutuhkan dukungan dan peran aktif dari masyarakat, seperti sumbang gagasan dan ide-ide cemerlang dan inovasi baru untuk mewujudkan Smart City.
Untuk itu, Pemerintah Kota Bengkulu sedang menyiapkan program percepatan pembangunan Kota Bengkulu khususnya mewujudkan Smart City tersebut.
“Siapa pun yang tinggal di Kota Bengkulu punya kewajiban untuk membangun Kota ini,” kata Asisten III Pemerintah Kota Bengkulu, M Husni.
Tak hanya soal Smart City, kata Husni, untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota yang nyaman maka akan dipasang Bilboard bertuliskan Bengkulu Senyum di Bandara dan sejumlah titik strategis dalam Kota. “Biar setiap tamu yang berkunjung merasa nyaman, kita sambut dengan senyuman,” katanya.
Dalam kegiatan itu, M. Husni mewakili Walikota Bengkulu juga membuka secara resmi Sarasehan Daerah Menuju Bengkulu Smart City.
Tampak hadir dalam sarasehan ini di antaranya adalah unsur FKPD, Kepala OPD Kota Bengkulu, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.
=============
Editor: Jean Freire
Sumber: Rilis Media Center Kominfo Kota Bengkulu