Wali Kota Bengkulu Kukuhkan Pengurus Forum RT dan RW

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan saat mengukuhkan Pengurus Forum RT/RW, Kamis (15/6/2017) di Balai Kota/foto Nugroho Tri Putra

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com- Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Kamis (15/6/2017) sore, mengukuhkan pengurus forum RT dan RW Kota Bengkulu. Acara yang dipusatkan di Balai Kota, Sawah Lebar, itu disaksikan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.
Usai pengukuhan, Helmi Hasan berpesan agar forum memperkuat persatuan agar pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal. Helmi Hasan juga mengingatkan agar forum dapat menjalin persatuan sehingga menjadi lebih kuat. “Sehingga problem-problem di tengah masyarakat dapat teratasi dengan baik,” harap Helmi Hasan.
Agar pelayanan makin baik, kata Helmi Hasan, pemerintah kota akan memberikan fasilitas penunjang berupa kendaraan operasional bagi setiap RT di Kota Bengkulu.
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan sambutan usai mengukuhkan Pengurus Forum RT/RW/foto eddi-sahabatrakyat.com

Tak hanya itu, Pemkot Bengkulu juga berencana menyiapkan mobil ambulans di tiap-tiap kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan warga Kota. 
“Untuk pemberian fasilitas motor sudah dianggarkan sebesar Rp 22 miliar. Ke depan satu kecamatan direncanakan akan mendapatkan mobil ambulans,” ungkap Helmi Hasan.
Dikesempatan itu dirinya juga menyampaikan kebahagian atas telah berdirinya RSUD Kota. Apalagi ke depan, kata Helmi, Pemerintah juga berencana membangun sebuah bank syariah. Bank tersebut akan dijadikan motor penggerak ekonomi rakyat di Bengkulu.  
“Semboyan rumah sakit kota adalah melayani dengan senyum. RSUD akan setara dengan pelayanan hotel bintang lima. InsyaAllah  juga Kota Bengkulu akan melaunching Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS),” jelasnya. 
Setelah pengukuhan, Walikota juga menggelar buka puasa bersama ribuan RT/RW Kota Bengkulu dan sejumlah kepala OPD. 

Terpisah, Ketua Forum RT/RW Kota Bengkulu Darma Setiawan Kadar kepada sahabatrakyat.com mengungkapkan, selain untuk menampung aspirasi dan menjalin tali silaturahmi, forum juga akan membantu Pemkot Bengkulu dalam mensukseskan pembangunan.
“Sesuai dengan 8 Tekad Kota Bengkulu: Bengkulu ku Bersih dan Relijius. Maka untuk mendukung itu semua lapisan masyarakat di Kota Bengkulu harus berperan serta dalam mendukung pembangunan di Kota Bengkulu,” kata Darma.
===============
Penulis: M. Rasyidi
Editor: Jean Freire