Iklan Kemendes

Bupati Mian Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD BU

BENGKULU UTARA- Rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kabupaten Bengkulu Utara terhadap rancangan perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2018, Rabu (18/9/2018), dimana pada rapat sebelumnya beberapa fraksi telah menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Bengkulu Utara.

Jawaban pihak eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi langsung di sampaikan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian. Pihak eksekutif mengapresiasi kepada seluruh fraksi DPRD atas pandangan umum yang telah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya, yang mana bertujuan demi kesempurnaan pembentukan perda Kabupaten Bengkulu Utra tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2018.

“Kami yakin jawaban ini belum dapat memenuhi keinginan atau kepuasan anggota dewan yang terhormat untuk itu kiranya hal-hal yang memerlukan pendalaman pembahasan rapat dibahas pada saat rapat kerja komisi yang membidangi bersama eksekutif,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menanggapi penyampaian dari fraksi, bahwa langkah konkret utama yang dilakukan adalah koordinasi internal terkait dengan percepatan pelaksanaan proses pengadaan barang atau jasa pemerintah yang hingga saat ini sudah mencapai target terealisasi sebesar 97, 67%, baik sumber dana APBD maupun sumber dana APBN.

“Secara keseluruhan kita sangat optimis sumbatan dalam penyelesaian masalah penyerapan anggaran akan dapat diatasi dengan baik. Kami tentunya memohon dukungan penuh dari Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara agar realisasi anggaran tahun 2018 dapat terealisasi dengan maksimal,” singkatnya. (ADV/MS. Firman).


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts