Diterima 7 Fraksi, DPRD Sahkan Perda LKPD TA 2018 Bengkulu Utara

Salah satu juru bicara fraksi saat menyampaikan pendapat akhir
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bengkulu Utara saat memimpin Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi terhadap LKPD Pemda BU TA 2018/

BENGKULU UTARA- Tahapan dan proses pembahasan serta pengesahan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2018 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara akhirnya tuntas sudah. Raperda LKPD akhirnya disahkan menjadi Perda LKPD setelah semua fraksi menerima.

Salah satu juru bicara fraksi saat menyampaikan pendapat akhir

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara dengan agenda kata akhir fraksi yang dipimpin Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, SE, berlangsung pada Rabu (26/6/2019) dan dihadiri para anggota, Wakil Bupati, unsur Forkopimda serta undangan lainnya.

Jurubicara fraksi menyampaikan dokumen pandangan akhirnya kepada unsur pimpinan

Tujuh fraksi yang sudah menyampaikan pandangan akhir dan sampai pada kesimpulan menerima disahkannya LKPD TA 2018 tersebut adalah Fraksi Perjuangan Kebangkitan Nurani, Fraksi Merah Putih, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, dan Fraksi PKPI.

Anggota DPRD BU yang menghadiri dan mengikuti Rapat Paripurna

Juru bicara Fraksi PKPI DPRD Fitra Martin, misalnya, berharap kepada Bupati Mian agar kiranya dapat terus melakukan koordinasi secara berkesinambungan dengan seluruh jajarannya di lingkup Pemkab Bengkulu Utara sehingga laporan keuangan di tahun mendatang bisa terus lebih baik.

Undangan Rapat Paripurna DPRD BU/

“Kita berharap kepada bupati hendaknya apa yang sudah disampaikan dalam tanggapan eksekutif terhadap pandangan umum fraksi beberapa waktu yang lalu dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Bukan hanya sebatas pemanis belaka,” tukas Fitra. (Advertorial)


Laporan: MS Firman