DPRD BU Gelar Paripurna Istimewa Peringati HUT Kota Arga Makmur ke-43

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur sebagai Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara ke-43 Tahun 2019, Selasa (8/10/2019).

Pada paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD sementara Sonti Bakara, SH itu hadir mewakili Gubernur adalah Asisten III Sekdaprov, Gotri Suyanto. Selain semua anggota dewan, tampak pula Bupati BU Ir H Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sementara Sonti Bakara SH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, khususnya kepada para tokoh perintis, penggagas dan panitia pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara atas terbentuknya Kabupaten Bengkulu Utara yang usianya kini memasuki tahun ke 43.

Apresiasi juga dia sampaikan kepada para mantan bupati yang telah mengawali jalannya pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk memaksimalkan percepatan pembangunan daerah diperlukan inovasi serta terjaganya persatuan dan sinergisitas antara segenap unsur FKPD dan masyarakat dan tentunya didorong oleh pemerintah daerah sebagai penggerak utamanya. Melalui hari jadi Kota Arga Makmur ke-43, mari kita lanjutkan persatuan untuk pembangunan Bengkulu Utara yang maju dan sejahtera,” kata Sonti.

Asisten III Sekdaprov Gotri Suyanto pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya. Ia mengatakan, setiap peringatan hari jadi merupakan kesempatan untuk mengevaluasi hasil kerja dan menetapkan apa yang harus ditingkatkan ke depan.

“Kami ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 43, Kota Arga Makmur, semoga persatuan dan sinergi tetap terjaga, pembangunan semakin meningkat, sehingga menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera,” katanya.

Bupati BU Ir H Mian saat dibincangi usai paripurna mengatakan pemanfaatan anggaran daerah diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat. Dan berkat kerja keras segenap elemen, angka kemiskinan di daerah ini menurun.

Diketahui dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, angka kemiskinan di Bengkulu Utara yang semula 14,06 persen menurun menjadi 11,87 persen. Menurut Bupati penurunan tersebut cukup signifikan. (ADV)


Pewarta: MS FIRMAN (ADV)