previous arrow
next arrow
Slider

DPRD BU Gelar Paripurna Nota Pengantar 2 Raperda

Ketua DPRD BU Aliantor menerima Nota Pengantar 2 Raperda yang disampaikan Bupati Mian

BENGKULU UTARA– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Senin (4/3/2019) menggelar sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Dua Raperda yang diajukan oleh eksekutif.

Ketua DPRD BU Aliantor Harahap

Nota Pengantar Dua Raperda yang diajukan langsung Bupati BU, Ir Mian itu masing-masing adalah Raperda Tentang Perubahan Kedua Atas Perda RPJMD No. 9 tahun 2016; dan Raperda Tentang Pengolahan Sampah.

Ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap mengatakan, pihaknya akan kita menindak-lanjuti nota pengantar tersebut melalui tahap-tahap yang sudah diagendakan oleh Badan Musyawarah DPRD Bengkulu Utara.

Bupati Mian saat membacakan Nota Pengantar Raperda

“Besok kita kita akan menjawab melalui pandangan fraksi-fraksi yang ada di DPRD. Hari berikutnya lagi jawaban eksekutif, setelah itu sesuai dengan tahapan kita studi banding. Nanti setelah studi banding baru kita hearing,” papar Aliantor.

Anggota DPRD BU

Ditambahkan Aliantor, setelah ada perangkat aturan maka eksekutif melalui bupati tinggal menindak-lanjutinya dengan keputusan bupati.

“Bila memang mau ditarik retribusi itu termasuk Pendapatan Asli Daerah, peraturan yang dibuat itu berlaku se-Kabupaten Bengkulu utara,” katanya.

Para pimpinan OPD yang hadiri Rapat Paripurna DPRD BU.

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Dua Raperda itu sendiri dihadiri Anggota DPRD BU, unsur Forkominda, kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (MS. Firman/ADV).


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts