previous arrow
next arrow
Slider

DPRD BU Minta Eksekutif Laksanakan Rekomendasi

Waka I DPRD BU Bambang Irawan didampingi Waka II dan Sekwan saat memimpin Hearing DPRD – Pemkab BU/

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Rapat Dengar Pendapat atau Hearing antara DPRD dengan Pemkab Bengkulu Utara, Senin (13/5/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD BU, berlangsung alot. Saking alotnya, rapat yang dipimpin Wakil Ketua I Bambang Irawan itu sempat diskor hingga tiga kali.

Selamet Waluyo Sucipto saat mengkritisi kinerja eksekutif

Alotnya hearing itu, antara lain, terkait sejumlah rekomendasi DPRD yang belum ditindak-lanjuti oleh pihak eksekutif atas kinerja sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Nasional, yang dinilai buruk oleh DPRD BU.

Pandangan-pandangan itu antara lain tergambar dari pernyataan Anggota DPRD BU, seperti Selamet Waluyo Sucipto dan Pitra Martin. Kata Selamet, dengan mengabaikan rekom dewan, eksekutif menunjukkan sikap tidak serius membangun daerah.

Pitra Martin

Ditambahkan Pitra Martin, ada sejumlah evaluasi pekerjaan yang belum maksimal di beberapa OPD. Salah satunya di Dinas PUPR. Dia bilang, PUPR dalam melaksanakan kegiatannya banyak yang tidak terselesaikan. Maka dari itu harus dievaluasi kinerjanya.

“Hingga sekarang rekomendasi evaluasi kami sama sekali tidak mendapatkan respon positif pihak eksekutif. Ini ada apa,” kata Pitra.

Pihak Eksekutif

Pitra menegaskan, tidak hanya Dinas PUPR yang membandel dari evaluasi pihak legislatif. Tapi juga Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sudah berkali-kali diingatkan untuk mengembalikan SK mutasi guru yang sudah dilaksanakan, namun tidak juga direspon. Selaku pihak legislatif, kami menilai Pemkab tidak serius untuk memajukan kabupaten ini,” kata Pitra. (MS. Firman/ADV).


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts