Ketua DPRD Lebong Ingatkan Eksekutif Maksimalkan Serapan Anggaran

Teguh Raharjo EP
Teguh Raharjo EP

LEBONG, sahabatrakyat.com– Ketua DPRD Kabupaten Lebong Teguh Raharjo EP meminta eksekutif agar mampu merealisasikan program dan kegiatan yang sudah disepakati bersama dalam APBD 2017 agar serapan anggaran bisa maksimal. Apalagi daftar penggunaan anggaran atau DPA sudah diserahkan oleh Bupati kepada masing-masing organisasi perangkat daerah baru-baru ini.

“Apa yang sudah disepakati dijalankan dan kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan skala prioritas dan 16 item program unggulan yang sudah ditetapkan dalam RPJMD. Jangan melenceng dari RPJMD,” kata Teguh baru-baru ini di Tubei.

Ketua DPD Partai Nasdem Lebong itu menambahkan, agar program dan kegiatan yang sudah disusun dalam DPA bisa berjalan sesuai rencana, maka jabatan kepala OPD yang masih kosong agar segera diisi sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Kan masih ada beberapa OPD yang dijabat oleh pelaksana tugas. Agar perjalanan kegiatan tidak terganggu sebaiknya lakukan pengisian jabatan sesuai prosedur dan ketentuan, yakni melalui proses seleksi,” kata dia.

Teguh mengingatkan, lembaga yang dipimpinnya juga akan melaksanakan fungsi pengawasan terhadap semua kegiatan yang telah disusun dalam APBD Lebong dan telah dijabarakan dalam DPA masing masing OPD. “Fungsi budgeting DPRD sudah. Selanjutnya masing masing OPD melaksanakan kegiatan sesui dengan anggaran yang tersedia. Kita dari dewan juga akan melakukan fungsi penggawasan sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik,” kata Teguh. (cw1)

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts