M Saleh Dukung Upaya Gubernur Bengkulu Sejahterakan THL

JAKARTA, sahabatrakyat.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan provinsi Bengkulu, Mohammad Saleh mengaku sangat mendukung program Gubernur Bengkulu mensejahterakan Tenaga Honorer Lepas (THL).
Pasalnya saat ini jumlah THL lebih banyak ketimbang ASN, diharapkan dengan menjamin hak dan mensejahterakan THL dapat memompa semangat THL dalam ikut serta membangun provinsi Bengkulu.
“Secara pribadi dan anggota DPR RI dapil Bengkulu, saya sangat support program kerja Gubernur Bengkulu dalam upaya menjamin hak dan meningkatkan kesejahteraan THL. Mengingat THL ini salah satu ujung tombak pembangunan provinsi Bengkulu.” ujar Mohammad Saleh, Kamis (12/12/2019).
Menurut Mohammad Saleh, upaya konkret dari Gubenur Bengkulu menjamin dan memberikan perlindungan kepada seluruh THL merupakan sebuah upaya visioner untuk masa depan kemajuan provinsi Bengkulu.
Sebagaimana dalam pidatonya ada 4 poin upaya tersebut antara lain yaitu kebijakan tidak memberhentikan THL, mulai 01 Januari 2019 THL akan diberikan kenaikan gaji, diberikan full gaji ke – 13 dan THR, serta dijamin full resiko kesehatan dengan asuransi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.
“Saya menilai sangat tepat keseriusan pemerintah provinsi dalam menjamin dan memberikan perlindungan kepada THL. Kita berharap kebijakan ini bersinergi dan terus lebih baik dalam bisa mendorong pembangunan provinsi Bengkulu baik fisik maupun pembangunan SDM kedepannya,” tegas Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini.
Selain itu, Mohammad Saleh menyampaikan harapan besar kepada THL yang sudah diberikan reward yaitu dalam bentuk perlindungan hak dan jaminan masa depan agar serius serta memberikan kontribusi dan kinerja terbaik ikut serta dalam membangun provinsi Bengkulu sebagai bentuk tanggungjawab moral.
“Kita juga berharap kontribusi dan kinerja terbaik bagi para THL dalam ikut serta membangun provinsi Bengkulu. Hak sudah diberikan optimal dan maksimal, tentu kewajiban perlu direalisasikan,” tutup Mantan Ketua DPD RI 2016 – 2017 ini.


Editor: Jean Freire