Paripurna 2 Raperda, Bupati Sampaikan Jawaban Eksekutif

Rapat Paripurna DPRD BU Jawaban Eksekutif

BENGKULU UTARA– Tahapan pembahasan 2 Raperda di DPRD Bengkulu Utara terus berjalan. Usai menyampaikan pandangan fraksi, hari ini (6/3/2019), DPRD BU kembali menggelar Sidang Paripurna untuk mendengarkan jawaban eksekutif yang dibacakan langsung oleh Bupati Ir. Mian.

Adapun 2 raperda yang sedang dibahas tersebut adalah Raperda Tentang Perubahan Kedua RPJMD Atas Perda Nomor 9 tahun 2016; dan Raperda Tentang Pengelolaan Sampah.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian menyampaikan bahwa pembangunan daerah diarahkan untuk pencapaian visi pembangunan Bengkulu Utara tahun 2016-2021.

“Pertama, membangun pemerintahan yang adil dan berwibawa dengan target menekan angka kemiskinan menjadi 11,21 persen. Kemudian, mewujudkan infrastruktur yang berkualitas dengan target aksebilitas memadai menjadi 55 persen,” jelasnya.

Unsur Forkopimda (kiri) dan para pimpinan OPD (kanan) yang mengikuti Rapat Paripuran Jawaban Eksekutif

Disamping itu, lanjut Bupati, capaian tersebut melalui pelayanan masyarakat dengan target meningkatkan indeks kepuasan masyarakat menjadi 80 persen. Serta membangun ekonomi kerakyatan dengan target menciptakan pertumbuhan PDRB mencapai 5,5 persen.

Selanjutnya, membangun SDM dengan target meningkatkan indeks pembangunan manusia menjadi 68,2 persen.

“Untuk mencapai hal itu, upaya kedepannya telah dirumuskan dalam dokumen Raperda. Di sana terdapat 25 strategi dan 29 arah kebijakan dalam mewujudkan misi tersebut,” kata Mian.

Anggota DPRD BU yang menghadiri Rapat Paripuran Jawaban Eksekutif

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Aliantor Harahap dan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian bersama Sekda Haryadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh Kepala OPD serta seluruh anggota DPRD. (MS.Firman/ADV).