previous arrow
next arrow
Slider

PMKRI dan Kapolda Ajak Millenial Gunakan Hak Pilih

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman bersama PP PMKRI dan Ketua PMKRI Cabang Bengkulu saat memberikan keterangan kepada media/rivaldo

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) bersama Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dan Pemprov Bengkulu mengajak masyarakat, khususnya kaum millenial Bengkulu agar menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan 17 April 2019 nanti. Kaum millenial diminta tidak golput, tetapi ikut aktif dalam mengawal Pemilu yang jurdil, aman, dan sejuk.

Hal itu mengemuka dalam Seminar Nasional PMKRI Cabang Bengkulu bertajuk “Peran Kaum Milenial dalam Menyukseskan Pemilihan Umum yang Jujur, Damai dan Sejuk” yang dihelat Selasa (9/4/2019) di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu dengan pembicara Kapolda Supratman, Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PP PMKRI Fibrisio H Marbun, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muslih, SH., M.Si dan Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu Alexander Silaban.

Alexander menjelaskan, tujuan seminar adalah untuk mengajak sebanyak mungkin kaum milenial untuk terlibat dalam momentum demokrasi (pilpres dan pileg) dalam rangka memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat dan negara.

Seminar juga dalam rangka mensosialisasikan pentingnya gerakan milenial untuk mengawal pemilihan umum agar berlangsung jujur, damai dan sejuk.  Serta memberikan pemahaman kepada milenial tentang pentingnya persatuan bangsa agar pada gilirannya nanti kaum milenial menjadi bagian dari perubahan seraya menjadi pembaharu-pembaharu di tengah masyarakat.

Usai seminar, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supraman meminta agar calon pemilih menggunakan hak politiknya. “Jangan golput. Intinya kita dari kepolisian sangat mendukung apa yang PMKRI lakukan dalam membantu mensukseskan Pemilihan Umum 17 April ini. Pilihan boleh beda tetapi kesatuan harus kita jaga,” katanya.

Sementara Fibrisio H Marbun mengatakan, “Khusus menjelang pemilu tahun politik kita menghimbau kaum muda supaya menggunakan hak pilih. Ketika kaum muda golput dan tidak menggunakan hak pilih masalah bangsa ini akan kacau. Intinya kita memerlukan pemilihan yang bersih dan damai. Ingat kita bukan memilih A atau B! Kita memilih pemimpin yang bisa membawa bangsa ini ke yang lebih baik,” katanya.


Penulis: Y Rivaldo

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts